MalukuNamleaNusantara

TMMD Ke 120, Kodim 1506/Namlea Bangun Drainase di Desa Waenetat

Loading

TERASNKRI.COM | MALUKU, NAMLEA – Kegiatan pembangunan infrastruktur yang dilakukan TMMD ke-120 Kodim 1506/Namlea terus dikerjakan hingga optimal. Salah satunya sasaran fisik pembangunan drainase/saluran air yang bertempat di Desa Waenetat, Kecamatan Waeapo Kabupaten Buru, Jumat (10/05/24).

Pada pelaksanaannya, Letda Inf. Rizal Taher selaku Dan SSK yang memimpin pembangunan drainase di sektor tersebut, menyampaikan bahwa sebelum ada pembangunan drainase, banyak warga setempat mengeluhkan disaat musim penghujan, jalan selalu banjir dan lama surutnya sehingga menghambat aktifitas warga.

Baca Juga  Kepedulian Karang Taruna Desa Boyongpante Dua Bergotong Royong Membuat Road Barrier

“Melihat kondisi lokasi memang benar, apabila hujan pasti jalannya tergenang oleh air, hal itu disebabkan karena tidak adanya sarana untuk mengalihkan air,” ungkap Letda Rizal.

Baca Juga  Tangan Dingin Satgas TMMD Bantu Atasi Gangguan Antena Parabola Warga

Menurutnya, pembangunan drainase di lokasi tersebut dirasa sangat tepat, karena melihat fungsinya sebagai sarana untuk menampung dan mengalirkan air, sehingga nantinya apabila musim hujan tiba, jalan tidak akan banjir dan tergenang oleh air.

Baca Juga  Kapolres Terima Kunjungan Kepala BNNK Serdang Bedagai

“Dengan adanya sejumlah pembangunan infrastruktur di Desa Waenetat, Kecamatan Waeapo Kabupaten Buru ini memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat sehingga dapat membantu dalam mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami atau yang dihadapi oleh masyarakat khususnya di Tangkil,” harapnya. (Grace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *