MinselNusantara

Bupati Franky Donny Wongkar, SH., Lakukan Jalan Sehat Bersama Jajaran Pemkab Minsel

Loading

Terasnkri.com | Minsel, Sulut
– Setelah hampir terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH., kembali lakukan kegiatan olahraga jalan sehat bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, star dari Ruang Terbuka Publik (RTP) Amurang dan finish di Jembatan Penyebrangan Pelabuhan Amurang, Jumat (29/7/2022).

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar mengungkapkan, setelah terhenti selama dua tahun akibat Pandemi Covid-19 kegiatan ini bisa kembali dilakukan karena jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Minsel terus mengalami penurunan, semoga ini bisa berlangsung dari Pandemi menuju endemi, “ungkap Bupati Franky”.

Baca Juga  Hi. Yusuf Mooduto Terpilih Kembali Sebagai Ketua PAC FSBSI Kabupaten Bolmong

Untuk meningkatkan sumber daya manusia yang sehat dan berdaya saing, tentunya kesehatan adalah fondasi utama dalam rangka mencapai visi, menuju “Minsel Maju Berkepribadian dan Sejahtera”. Oleh karena itu, adanya jalan sehat ini merupakan upaya promotif preventif, dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan, “ujar Bupati Wongkar”.

Kegiatan jalan sehat tersebut diikuti Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual bersama Unsur FORKOPIMDA Minahasa Selatan.

Baca Juga  Rakornas Kepala Daerah Digelar, Pemkab Bolmut Siap Bersinergi Dengan Pemerintah Pusat

Dalam rangkaian kegiatan tersebut pula Bupati Frangky Donny Wongkar SH., membuka secara resmi rangkaian kegiatan Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekan Republik Indonesia di kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2022.

Terpantau media ini Kegiatan Jalan Sehat tersebut start dari Ruang Terbuka Publik Amurang ( RTP) dan Finish di pelabuhan penyebrangan Amurang. Yang diikuti oleh Kepala-kepala perangkat daerah dan pejabat struktural eselon II, eselon III, eselon IV/pejabat fungsional, ASN dan THL, juga Para Camat yang mengkoordinasikan kegiatan jalan sehat diwilayah kerja masing-masing.

Dalam kegiatan jalan sehat tersebut yang dirangkaikan dengan Pelaksanaan Pembukaan kegiatan Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekan Republik Indonesia di kabupaten Minahasa Selatan, dilaksanakan pula Penyerahan bantuan usaha sebesar 4 juta dan bantuan logistik Oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH kepada para korban bencana alam Pantai Amurang secara Simbolis . (Cornaj)

Baca Juga  Wakapolres Pulau Buru Ikuti Perayaan Ibadah bersama Jemaat GPM Labuang Kab. Buru Selatan

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *