Kalimantan UtaraPemprov Kaltara

Paparkan Kemajuan Kaltara

Loading

PARIPURNA : Pjs. Gubernur Kaltara, Togap Simangunsong menghadiri Rapat Paripurna Hari Jadi Provinsi Kalimantan Utara ke 12 di Kantor DPRD Kaltara, Kamis (24/10/2024). Foto : DKISP Kaltara

TERASNKRI.COM | TANJUNG SELOR, KALTARA – Pjs. Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Togap Simangunsong hadir langsung pada Rapat Paripurna dalam rangka Hari Jadi Provinsi Kalimantan Utara ke 12 di ruang rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara, Kamis (24/10/2024).

Dalam momen yang istimewa tersebut Pjs. Gubernur Togap tampak menggunakan pakaian khas adat Tidung. “Selamat Hari Ulang Tahun ke 12 Provinsi Kalimantan Utara Semoga dengan seiring bertambahnya usia ini Kaltara dapat terus bertambah dan berkembang serta semakin maju dan sejahtera,” kata Pjs. Gubernur Togap.

Baca Juga  Momen Safari Ramadan, Gubernur Sampaikan Pesan-pesan Nasionalisme

Togap mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh inisiator se-Kaltara, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan mahasiswa, serta masyarakat yang berjuang memekarkan dan mengisi pembangunan di Kaltara.

Terangnya, dalam peringatan HUT ke 12 Kaltara mengangkat tema “Kaltara Maju Benuanta Sejahtera” mengambarkan harapan dan tekad untuk terus berupaya mengembangkan daerah ini menuju kemajuan yang berkelanjutan.

Ia menuturkan, berkat kolaborasi dan kerja sama yang baik antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota serta pemangku kepentingan, dapat memperoleh berbagai kemajuan yang signifikan.

“Kita dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari angka 71,83 pada tahun 2022 menjadi 72,28 pada tahun 2023,” ujarnya.

Baca Juga  Resmikan Sekolah Buddhis Paramita, Apresiasi Kontribusi Umat Buddha Terhadap Peningkatan Kualitas Pendidikan

Sejalan dengan IPM, pertumbuhan ekonomi Kaltara pada triwulan II Tahun 2024 terjaga pada angka 4,60 persen (year on year) dan berkonstribusi sebesar 8,08 persen pada Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) pulau Kalimantan.

Dalam paparannya, Pjs. Gubernur Togap mengungkapkan pengendalian inflasi daerah pada bulan September Tahun 2024, Kaltara dapat mengendalikan inflasi di daerah berada pada angka 1,74 persen (year on year).

Menutup sambutannya, Pjs. Gubernur Togap mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mendukung suksesnya pesta demokrasi dan ikut serta berpartisipasi dalam setiap tahapan Pilkada dengan damai dan kondusif.

Baca Juga  Kaltara Motofest 2K24 Jadi Ikon Pariwisata Unggulan

“Mari sukseskan pembangunan Kalimantan Utara, dapat semakin maju dalam segala aspek, menuju cita – cita luhur bersama yakni mewujudkan Kalimantan Utara serta seluruh masyarakatnya semakin maju dan semakin sejahtera,” pungkasnya.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis tumpeng dan nasi rasul oleh Ketua Sementara DPRD Kaltara, Jufri Budiman kepada Pjs. Gubernur Togap, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, Dr. H. Suriansyah, M.A.P., jajaran forkopimda dan tokoh masyarakat. (TN-Adv/DKISP Kaltara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *