MinselNusantaraPilkada Serentak 2024

KPU Minsel Sukses Gelar Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

Loading

TERASNKRI.COM | MINSEL, SULUT – Bertempat di Ruang Rapat Kantor DPRD Minsel, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan sukses menyelenggarakan Debat Publik Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Minsel pada Pemilihan Serentak Tahun 2024, Senin (14/10/2024).

Debat publik ini bertujuan mengetahui Visi misi sekaligus mengeksplorasi alasan‐alasan di balik setiap sudut pandang pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Agar alasan tersebut dapat dimengerti secara persuasif untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Minahasa Selatan.

Debat Publik ini KPU Minsel mengusung Tema Inovasi Pelayanan Dasar dan Transformasi Ekonomi dengan Sub Tema Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan Lapangan Kerja, Kesejahteraan Sosial, dan Pengentasan Kemiskinan, Penanaman Modal dan Perizinan, Pertanian, Agribisnis, dan Perikanan, Pariwisata Koperasi UMKM IKM.

Baca Juga  Pemilu 2024, Empat Anggota Polres Banggai Jalan Kaki Tiga Hari Kawal Logistik ke Pelosok Pagimana

Ketua KPU Minahasa Selatan Tommy Moga menjelaskan Debat Publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut diselenggarakan berdasarkan amanat Undang-Undang, peraturan KPU dan surat keputusan 1363 tentang kampanye di dalamnya adalah terkait dengan debat publik ini.

Debat ini sebenarnya akan menajamkan visi dan misi yang sudah disampaikan oleh para pasangan calon di mana kita semua tentu sudah mengikuti kampanye yang dilaksanakan sampai saat ini. Disini kita akan mendengarkan strategi serta inovasi yang akan disampaikan oleh para Calon Bupati dan Wakil Bupati. Oleh sebab itu saya mohon kepada kita semua teristimewa kepada Pasangan Calon kiranya dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh damai sukacita riang gembira seperti keinginan kami Komisi Pemilihan Umum agar tahapan Pilkada ke depan kita boleh berjalan dengan baik, damai, aman, dan riang gembira.” kata Tommy Moga.

Baca Juga  Asisten Satu Wakili Bupati Buru Lantik Forum Anak Daerah Kayu Putih Bupolo

Ketua KPU juga percaya bahwa pasangan Calon yang ada di depan ini adalah putra-putra terbaik Kabupaten Minahasa Selatan.Ia mengajak kepada seluruh pendukung ikuti kegiatan debat ini dengan tertib serta aman.

“Mari kita dukung bapak-bapak ini agar mereka boleh melaksanakan debat ini dengan baik,” pungkas Moga.

Adapun Tim penyusun soal pada debat publik pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan tahun 2024 sebanyak 10 Penelis.

Panelis debat terbuka Bupati dan wakil Bupati Minsel antara lain : Profesor Doktor Jefry S.J Lengkong.M.Pd Guru Besar Universitas Negeri Manado, Valentino Lumowa, Ph.D VSP Dekan Universitas Katolik Manado, Joy E Tulung l, SE. MSc,PhD Ketua Usey Cabang Manado, Dr Goinpeace H Tumbel, S.Sos, MAP, M.Si Dosen Unima, Dr Mayske Lindo, S.Pd. M.Pd Dosen Unima, Muin Sumaila, SPd, M.Pd Kabit DPRD Kota Manado, Dr Viktori N.J Rotty, M.Teol, M.Pd Dosen Unima, Dr Bode Lumanau, SE M.M, Radja Djamali, SE, M.Si Dosen Politehnik Manado, Lando E Sumarauw S.Kep. Nd. M.Kes ASN Kementerian Kesehatan.

Baca Juga  Pleno KPU Buru Tetapkan 95.420 Pemilih Sementara

Kegiatan ini dihadiri oleh KPU Provinsi Sulawesi Utara, Komisioner KPU Kabupaten Minahasa Selatan, Pimpinan dan Anggota Bawaslu Kabupaten Minahasa Selatan, Forkopimda Kabupaten Minahasa Selatan, Tim Perumus, Pimpinan Partai Politik bersama dengan para pendukung, serta Enam Putra terbaik Kabupaten Minahasa Selatan. (C. Najoan/Editor : Sahar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *