MinselNusantara

Paslon Nomor Urut 1 YSK VM Apresiasi KPU SULUT Selenggarakan Pilkada Damai 2024

Loading

TERASNKRI.COM | MINSEL, SULUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar sosialisasi Pilkada Damai 2024 yang diadakan di Lapangan Megamas Manado, Rabu (25/9/2024).

Acara ini menjadi salah satu upaya KPU untuk mewujudkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang aman, jujur, dan bermartabat.

Tiga pasangan calon yang akan berkompetisi yaitu Paslon nomor 1, YSK-VM, Paslon nomor 2 E2L-HJP dan paslon nomor 3 SK-ADT hadir dan secara terbuka menyatakan komitmennya untuk menjaga suasana kondusif selama pelaksanaan Pilkada.

Baca Juga  KPU Nunukan : Berkas Pendaftaran GAAS Lengkap

Puncak acara ditandai dengan pelepasan burung merpati putih oleh tiga paslon, didampingi jajaran TNI, Polri, pimpinan KPU, dan Bawaslu Sulut.

Pelepasan burung merpati ini menjadi simbol penting perdamaian, di mana seluruh pihak bersepakat untuk menjaga suasana damai selama proses pemilihan berlangsung, mulai dari masa kampanye hingga penghitungan suara.

Baca Juga  Forkopimda, KPU dan Bawaslu Hadiri Rakor Lintas Sektoral Pam Pilkada 2024 di Polres Minsel

Paslon nomor urut 1, YSK-VM menyampaikan apresiasinya terhadap upaya KPU Sulut dalam menyelenggarakan sosialisasi kampanye damai 2024.

Apresiasi kepada KPU Sulut yang membuat kegiatan kampanye damai dan penandatanganan deklarasi damai, jadi ada tanda tangan juga di samping kita melepas burung merpati simbol kedamaian,ujar YSK.

Menurut YSK, deklarasi pilkada damai merupakan momentum penting yang sangat dinantikan masyaraka.

Ini sangat bagus dan saya lihat masyarakat juga sangat antusias dengan acara tadi, semua ini momen yang ditunggu-tunggu masyarakat,kata YSK didampingi WV.

Baca Juga  Polda Kaltara Laksanakan Pengamanan Pada Saat "ZIAP" Daftar ke KPU Provinsi Kaltara

YSK berharap dengan deklarasi pilkada damai, pelaksanaan pilkada nanti dapat berjalan dengan aman, jujur dan bermartabat.

KPU Sulut mengimbau agar semua pihak, termasuk para pendukung paslon, dapat tetap menjaga kerukunan dan menghormati perbedaan pilihan, sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman dan damai sesuai harapan. (CorNay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *