Polda Kalimantan Utara

Wakapolda Kaltara Menghadiri Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Prov. Kaltara 2024-2029

Loading

TERASNKRI.COM | BULUNGAN, KALTARA – Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Winarsadi, S.H.,S.I.K.,M.H. menghadiri Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Prov. Kalimantan Utara Masa Jabatan 2024-2029 bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD Prov. Kaltara. Rabu (04/09/2024).

Untuk jumlah Anggota DPRD Provinsi Kaltara periode 2024-2029 sebanyak 35 (Tiga puluh lima) orang yang berasal dari Tarakan 12 orang, Bulungan dan KTT sebanyak 9 orang, Malinau sebanyak 4 orang dan Nunukan sebanyak 10 orang.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh para pejabat seperti Gubernur Kaltara Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum., Wakil Gubernur Kaltara Dr. Yansen TP., M.Si., Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Adek Chandra Kurniawan, S.I.P., M.Han., Danlantamal XIII Tarakan, Danlanud Anang Bursa Kolonel Pnb. Bagus Hariyadi B., Ketua DPRD Kab/Kota, Bupati Tana Tidung, Bupati Bulungan, Pimpinan instansi vertikal, BUMD dan keluarga Anggota DPRD terpilih.

Baca Juga  Melalui Jum'at Curhat, Ditbinmas Polda Kaltara Dekatkan Diri Dengan Masyarakat

Kegiatan sidang paripurna dibuka langsung oleh Ketua DPRD periode 2019-2024 Albertus Stefanus Marjanus, S.T. dengan ketukan palu sebanyak 3 kali.

Sidang paripurna ini juga sebagai tanda Pemberhentian dengan hormat atas Anggota DPRD Kaltara periode 2019-2024 dan menetapkan masa kerja Anggota DPRD Kaltara untuk periode 2024-2029 dimulai saat pengucapan sumpah / janji dilakukan.

Baca Juga  Biddokes Polda Kaltara Laksanakan Kegiatan Pelayanan Kesehatan Baktikes AKABRI 91

Prosesi pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara masa jabatan 2024-2029 dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Kaltara Andreas Purwantyo S.H M.H . Setelah itu, dilakukan penandatanganan berita acara sumpah/janji oleh para Anggota DPRD yang baru dilantik.

Setelah selesai dilantik dan diambil sumpah/janji, Pimpinan sidang paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Kaltara sementara Jupri Budiman, S.Pd dari Partai Gerindra.

Dalam kata sambutannya, Jupri Usman mengatakan “Ucapan terimakasih kepada Anggota DPRD Periode 2019-2024 yang telah bekerja untuk Provinsi Kalimantan Utara, terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, terimakasih kepada aparat TNI/Polri dan masyarakat Prov. Kaltara yang mensukseskan pelaksanaan pemilihan kemarin”.

Baca Juga  Polda Kaltara Gelar Apel Siaga, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M

Setelah selesai pelantikan, Wakapolda Kaltara bersama undangan lainnya memberikan ucapan selamat dengan berjabat tangan.

Guna mendukung pelaksanaan keamanan dan kelancaran kegiatan pelantikan tersebut, Polda Kaltara terjunkan personel untuk membantu melaksanakan pengamanan acara dan pengaturan lalu lintas di jalan depan kantor DPRD Provinsi Kaltara. (TN-Adv/Bidhumas Polda Kaltara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *