Polda Kalimantan Utara

Kapolda Kaltara Pimpin Upacara di Makam Taman Pahlawan Telabang Bangsa

Loading

TERASNKRI.COM | BULUNGAN, KALTARA – Kepolisian Daerah Kalimantan Utara menggelar ziarah ke makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan Telabang Bangsa, Tanjung Selor Kabupaten Bulungan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekan Republik Indonesia yang ke- 79, Sabtu (17/08/24).

Upacara ziarah dipimpin langsung oleh Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Hary Sudwijanto S.I.K., M.Si., dihadiri oleh Gubernur, Wakil Gubernur, Pejabat Utama Polda Kaltara, Danlantamal IX, Kabinda, Kajati, Sekertaris Daerah, Ketua DPR, Danlanud anb, Ketua Pengadilan Tinggi ,Danrem 092/Maharajalila, Kepala BNNP, Jajaran Personel TNI-Polri serta Satpol PP.

Baca Juga  Polda Kaltara Adakan Syukuran HUT yang ke-6 Tahun

Dalam suasana khidmat, Kapolda Kaltara bersama rombongan tiba di Taman Makam Pahlawan Telabang Bangsa. Mereka berjalan dengan penuh penghormatan menuju makam para pahlawan yang telah berjuang untuk keutuhan dan kemerdekaan negara ini.

Baca Juga  Polda Kaltara Terima Kunker Komisioner Kompolnas Dalam Rangka Pengawasan Pengamanan Pasca Pemilu 2024 dan Pengawasan Ops Ketupat di Wilayah Polda Kaltara

Upacara ziarah ini menjadi momen yang penting untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan. Setelah selesai melaksanakan upacara, Kapolda Kaltara Irjen Pol. Hary Sudwijanto S.I.K., M.Si., dan rombongan menaburkan bunga sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan. Tabur bunga merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan atas pengorbanan mereka demi bangsa dan negara ini.

Baca Juga  Polda Kaltara Gencar Laksanakan Jumat Curhat untuk Tampung Keluhan Masyarakat

Tujuan dari ziarah ke makam para pahlawan ini adalah untuk selalu mengenang jasa-jasa pejuang telah berkorban, dengan mengenang jasa para pahlawan, diharapkan jiwa nasionalisme dapat tumbuh dan semangat untuk tetap melayani masyarakat semakin baik. (TN-Adv/Bidhumas Polda Kaltara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *