Kalimantan UtaraOlahragaPemprov Kaltara

Gubernur Apresiasi Pakuwaja Kota Tarakan

Loading

TERASNKRI.COM | Tarakan, Kaltara – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H.,M.Hum didampingi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Hj. Rachmawati Zainal, S.H menghadiri dan mengikuti jalan santai yang diinisiasi oleh Paguyuban Warga Jawa (Pakuwaja) Kota Tarakan.

Kegiatan jalan santai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-11 Provinsi Kaltara dan Sumpah Pemuda ini dihadiri ribuan orang dari berbagai kalangan.

Baca Juga  Dibuka Secara Virtual, Gubernur Inginkan Bendahara Sekolah Pahami Aturan

Tidak hanya dari Pakuwaja saja, tetapi dari kelompok/komunitas etnis lainnya memadati Taman Berkampung yang berada di daerah Kampung Empat, Minggu (29/10/2023).

Dalam sambutannya, Gubernur Zainal mengapresiasi kegiatan yang digelar sejak pukul 06.00 WITA. Baginya, kegiatan ini selain untuk kebugaran tubuh dan ajang silaturahmi, tetapi menjadi bukti kecintaan warga Pakujawa terhadap kesatuan NKRI.

Baca Juga  Ungkit Daya Beli Lewat 5 Stimulus Fiskal

“Kita ketahui bersama, sumpah pemuda yang terjadi tahun 1928 merupakan momentum besar bangsa Indonesia, di mana pada masa itu seluruh elemen pemuda berhasil menebar semangat patriotisme, menyatukan visi kebangsaan,” kenangnya.

Baca Juga  Bantu Korban Kebakaran Pujungan, Gubernur Kucur Bantuan Langsung

Ia juga berbangga, meskipun di Kaltara memiliki suku dan budaya yang beragam tetap utuh, satu, rukun dan kompak serta bersinergi membangun Kaltara yang berselogan Kaltara Rumah Kita.

“Banyak juga inisiasi kegiatan positif yang diprogramkan paguyuban-paguyuban yang ada seperti jalan sehat hari ini,” pungkasnya.(TN-Adv/DKISP Kaltara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *