NunukanPemkab Nunukan

Bupati Nunukan Respon Baik Keinginan Kementerian KKP jadikan Nunukan Pusat Hilirisasi Industri Rumput Laut Pertama di Kaltara

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono ke Kabuapten Nunukan pada Kamis 30 Maret 2023 mendapat apresiasi dari Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE., MM., Ph.D.

Bupati Nunukan Laura mengucapkan rasa terima kasihnya kepada menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono yang sudah melakukan kunjungan kerja di kabupaten Nunukan yang merupakan kabupaten penghasil rumput laut di Provinsi Kalimantan Utara.

Baca Juga  Pemerintah Terus Berupaya Kembangkan Hilirisasi Rumput Laut

“Alhamdulillah, tadi sangat jelas bahwa bapak menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono akan membuat modeling industri rumput laut di Kabupaten Nunukan, karena kita tau sendiri, pontensi daerah kita memang salah satunya disektor budidaya rumput laut, untuk itu kita yang dari daerah perlu kolaborasi bersama dan memang kita butuh sentuhan pemerintah pusat,” ucap Laura.

Baca Juga  Wabup Hanafiah Hadiri Pengundian Hadiah BRI Kanca Nunukan

Selain itu, Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid merespon baik keinginan Kementerian KKP yang ingin menjadikan Kabupaten Nunukan sebagai pusat hilirisasi industri rumput laut pertama di Kalimantan Utara ini.

Tadi kita dengar bersama, bapak menteri KKP menyampaikan perhatian Kementerian KKP terhadap kesiapan Kalimantan Utara sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), bapak menteri menjawab bahwa salah satu bentuk perhatian pihaknya adalah pembangunan hilirisasi industri pada sektor rumah laut di Kabupaten Nunukan.

Baca Juga  DKP Petakan Potensi Hilirasi Produk Perikanan

“Kabupaten Nunukan akan menjadi pusat hilirisasi industri rumput laut, bukan sekedar pengiriman, tapi budidaya rumput laut yang sesuai modeling industri, semoga kedepan bisa terwujud, karena memang kalau di Kaltara ini, kita di Nunukan yang paling mendominasi budidaya rumput laut,” pungkas Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid. (TN-Adv/MP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *