DPR RINASIONALParlemen

Anggota DPR RI Arkanata Akram ; Literasi Informasi di Era Digital Penting Bagi Hadapi Era Society 5.0

Loading

Anggota Komisi VII DPR RI, Arkanata Akram. Foto : Azka/Man (https://www.dpr.go.id/berita/detail/id/27295/t/javascript)

TERASNKRI.COM | NUNUKA, KALTARA – Kecanggihan teknologi saat ini memungkinkan masyarakat kita melakukan apa saja dengan satu sentuhan jari tangan di gawainya masing – masing, seperti menerima informasi dan mengirim konten di medsosnya, tentu saja di harapkan untuk hal – hal yang sifatnya positif.

Baca Juga  Pemerintah Perbolehkan Anak-Anak dan Remaja Mudik Tanpa Tes Covid-19

Untuk itu, Komisi VII DPR RI bersama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggelar pelatihan Literasi Informasi di Era Digital yang merupakan salah satu rangkain pelatihan yang telah digelar sebelumnya di perbatasan Indonesia – Malaysia tepatnya di Gedung Bulutangkis Patok 3 Desa Aji Kuning Kec. Sebatik Tengah Kab. Nunukan Prov. Kaltara, Kamis, (15/12/2022).

Baca Juga  Presiden Jokowi Lantik Anggota KPU dan Bawaslu Masa Jabatan 2022-2027

Anggota Komisi VII DPR RI asal Dapil Kalimantan Utara, Arkanata Akram mengatakan, pelatihan Literasi Informasi Digital ini penting bagi masyarakat untuk menghadapai era Society 5.0, dimana kehidupan sehari – hari masyarakat berpusat pada teknologi.

Arkanata Akram juga menyampaikan dengan pelatihan ini, masyarakat bisa tahu tentang hak – hak dan kewajiban kewajiban dalam menggunakan kecanggihan teknologi, seperti dalam hal mengupload content, menjadi content creator, paham masalah hak cipta, menghargai karya orang lain, dan membuat content yang bermanfaat bagi masyarakat dan bisa mendatangkan penghasilan.

Baca Juga  Presiden akan Terima Anugerah Gelar Adat hingga Tinjau Penyaluran Bantuan di Maluku Utara

Politisi Partai NasDem ini juga berharap dengan pelatihan ini dapat melahirkan generasi – generasi digital yang membuat karya – karya yang menonjolkan potensi daerah sehingga bisa menjadikan daerahnya menjadi maju dan berkembang lewat karya – karya yang bermutu. (TN/001 Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *