MinselNusantara

Peresmian Pelabuhan Penyebrangan Amurang, Bupati FDW : Strategis Percepat Aksesibilitas dan Konektivitas Pulau-Pulau di Sulut dan Indonesia Timur

Loading

terasnkri.com | Minsel, Sulut – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., meresmikan Pengoperasian fasilitas Dermaga Pelabuhan Penyebrangan Amurang yang berada di Kelurahan Kawangkoan Bawah, Kecamatan Amurang Barat., Kabupaten Minahasa Selatan Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (29/7/ 2022).

Keberadaan Dermaga ini sangat strategis dalam mempercepat aksesibilitas dan konektivitas pulau-pulau yang ada di Sulawesi Utara dan Indonesia bagian Timur. Selain itu pula untuk memperlancar mobilisasi dan distribusi kebutuhan bahan pokok sekaligus mendukung pembangunan daerah dan penurunan biaya logistik barang dan jasa.

Baca Juga  Sat Lantas Polres Lebak adakan "Yuk Ngopi Wae" bersama Komunitas Ojeg Online

“Secara prinsip, Pelabuhan Amurang ini dapat memperlancar mobilisasi dan diatribusi kebutuhan bahan, kendaraan maupun orang serta memperlancar Akses di Pulau-pulau” ujar Bupati.

Peresmian Fasilitas Pelabuhan Penyeberangan tersebut diawali dengan Ibadah, yang dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti serta pengguntingan pita, kemudian langsung melaksanan pemantauan disekitaran area Pelabuhan.

Sebagai informasi, Pelabuhan Penyeberangan Amurang merupakan Pelabuhan Yang strategis dan memiliki berbagai potensi untuk dikembangkan sebagai pelabuhan regional bahkan nasional yang mampu menjangkau daèrah kepulauan Sulawesi, bahkan Indonesia bagian timur.kedalaman perairan di pelabuhan ini cukup dalam serta memiliki lokasi strategis dan aman terhadap gelombang.

Baca Juga  Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Kabag OPS Pimpin Apel Kesiapan Patroli Gabungan

Bupati Franky Donny Wongkar mengatakan, dengan beroperasinya Dermaga Pelabuhan Penyebrangan ini mampu mendukung peningkatan kinerja dan pelayanan angkutan penyebrangan baik manusia maupun barang dan jasa sehingga ahirnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, secara khusus masyarakat kabupaten Minahasa Selatan dan Sulawesi utara pada umumnya.

“Saya berharap dengan beroperasinya pelabuhan ini akan produktifitas masyarakat baik sektor perekonomian, aktifitas sosial, pendidikan hingga keamanan dan masyarakat (kamtibmas),” ujar Bupati Franky”.

Baca Juga  Bupati Umasugi Lantik dan Ambil Sumpah 21 Pejabat Eselon II Lingkup Kabupaten Buru

Hadir pada Peresmian tersebut mewakili Gubernur Sulawesi utara Kadis Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara Izak R. P. Rey , SE. MSi, Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual, Sekretaris TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ny. Rembang Juliwati, Unsur FORKOPIMDA Minahasa Selatan dan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. (Cornaj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *