JawaNusantara

Ketua Pengawas Angkat Bicara Terkait Gejolak Pengisian Perangkat Desa : Ayo Duduk Bersama!!!

Loading

TERASNKRI.COM | PATI, JATENG – Bupati Pati Haryanto yang diwakili Sekda Pati Jumani Saat dikonfirmasi awak Media via telephone, Jumadi mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan pengisian Perangkat Desa sudah sesuai dengan proses dan mekanisme, Minggu (17/4/2022).

Tak hanya itu saja, dalam regulasi sudah kami lakukan dan kenapa hari ini menjadi perdebatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati.” kalau memang mau tunda ya nggak apa-apa?? akan tetapi haruse dari awal sebelum dilaksanakan.

Baca Juga  Cuaca Ekstrim di Wilayah Hukum Polres Manado

Disini, saya kan hanya selaku Ketua panitia pengawas dan semua kebijakan sudah diatur sesuai mekanisme. Masih lanjut, Jumani menambahkan pihaknya tidak sedikit pun mengambil alih kewenangan yang dimiliki oleh kepala desa penyelenggara isian seleksi.

“Namun, pemerintah daerah hanya mengatur regulasi yang ada serta memfasilitasi maupun menjembatani upaya untuk transparansi di dalam penyelenggaraan,” kata Jumani selaku ketua panitia pengawas saat dikonfirmasi awak Media.

Baca Juga  Bupati Franky Donny Wongkar Membuka Rangkaian Kegiatan HUT RI ke 78

“Sedangkan acara kemarin yang mengikuti tes CAT di Auditorium Hotel UTC Semarang, para peserta berjumlah 706 sangat semangat dalam melaksanakan ujian tertulis secara trasparan dan akuntabel” lanjutnya

Untuk menanggapi adanya gejolak ini, “Ayolah kita duduk bersama dengan para kades yang sudah melaksanakan Pengisian Perangkat Desa, biar tidak terjadi mis komunikasi, seperti Kades Lengkong Yashadi mungkin kecewa adalah hal wajar, karena kan sudah melalui tahapan-tahapan tiba-tiba ada argumen Ketua DPRD Pati menunda pengisian perangkat desa,” jelasnya mengakhiri. (@Gus)

Baca Juga  Hakim Menolak Sidang Gugatan Nasabah Terhadap PT Kawasan Kurma Indonesia

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *