NusantaraRiau

Banjir Pekanbaru, Disebabkan Pembangunan Proyek Pipa Air Limbah

Loading

TERASNKRI.COM | PEKANBARU, RIAU – Hujan deras mengguyur Kota Pekanbaru, Provinsi Riau beberapa hari ini, menyebabkan banjir merendam sejumlah ruas jalan dan rumah warga. Banjir diduga akibat pembangunan proyek perpipaan air limbah PT Wika-Karaga yang menyumbat aliran drainase.

Ruas jalan dan rumah terendam banjir yakni, Jalan Rajawali, Jalan Balam, Jalan Teratai, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ahmad Dahlan dan simpang Jalan Durian. Selain itu, tidak sedikit kendaraan yang rusak dan terjatuh akibat banjir. Banjir juga membawa sampah dari drainase yang tersumbat.

Baca Juga  Hukumtua Patris Kandati Bangga, Cabor Tinju PORKAB II Sinonsayang Raih Medali Emas dan Perak

“Sebelumnya tidak ada pernah banjir separah ini. Adanya pembangunan proyek pipa limbah PT Wika-Karaga membuat drainase tersumbat menyebabkan banjir,” kata Ketua DPP LSM Dan juga saya selaku ketua LSM DPP Riau Copruption Informasi Center (RCIC) yang juga Ketua PAC PP Khusus Apis, Selasa (18/5/2021).

Apis mengatakan, sangat prihatin dengan kondisi Kota Pekanbaru. Dengan adanya pembangunan proyek pipa limbah PT Wika-Karaga sangat berdampak dengan warga.

“Kita meminta dan memohon pada Pemerintah Kota Pekanbaru, Kadis PUPR Pekanbaru dan Pimpinan PT Wika-Karaga untuk menindak lanjuti masalah tersumbat drainase tersebut,” ujar Apis.

Baca Juga  Pemda Pelalawan Abai Lindungi Hak Masyarakat

Apis mengaku, akan menindak lanjuti persoalan ini pada Walikota (Wako) Pekanbaru Firdaus ST.MT, Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) dan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

“Masyarakat saat ini dihadapi dengan cobaan pandemi covid 19. Bahkan ,bau aroma sampah menggunung di tambah lagi dengan kebanjiran. Sebelum pembangunan proyek pipa air limbah, banjir tidak separah saat ini. Disaat hujan sebentar selalu dilanda banjir ,” jelas Apis.

Apis menyebutkan, pengalian parit banyak tertimbun tanah dalam proses proyek pembangunan perpipaan air limbah. Oleh karena itu, masalah ini Mlmohon segera di tuntas kan dan juga mohon kerjasamanya untuk masyarakat Kota Pekanbaru.

Baca Juga  Kadis Koperasi Minsel dan Ketua Koperasi Mega Taru Sambut Kunjungan Kementerian Koperasi 

“Pembangunan pipa air limbah harus segera diproses kembali. Karena banyak drainase tersumbat, Drainase tersumbat harus dibersihkan. Sehingga, tidak terganggu saluran drainase,” tutup Apis. (Anhar Rosal)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *