BolmutNusantaraSulawesi

Pimpin Apel Perdana ASN Pasca Idul Fitri, Bupati Depri Pontoh Sampaikan Formasi CPNS Bolmut Tahun 2021

Loading

TERASNKRI.COM | BOLMUT, SULUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh memimpin Apel Perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) Pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, bertempat dihalaman Kantor Bupati Bolmut, Senin (17/5/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Bolmut menyampaikan bahwa dalam suasana Pandemi Covid-19, Bersilaturahmi masih bisa kita lakukan walaupun dengan penuh keterbatasan baik secara virtual dan berkunjung secara langsung untuk saling memaafkan, sekalipun tidak berjabat tangan, tetapi hati kita saling memaafkan. Kefitraan ini harus dijadikan sebagai momentum berharga dalam mempererat persaudaraan dalam mewujudkan pondasi persatuan dan kesatuan yang dilandasi oleh nilai kebangsaan dan keimanan.

Diketahui hingga saat ini, kita belum bisa keluar dari Pandemi covid-19, ditambah dengan munculnya 3 (tiga) Varian baru covid-19 Yaitu Varian B.1.17 dari Inggris, Varian Mutasi Ganda B.1.617 dari India, dan Varian B.1.351 asal Afrika Selatan. Dimana ketiga Varian ini sudah muncul di beberapa daerah di Indonesia. Untuk Itu, diharapkan kehati-hatian kita semua terhadap perkembangan covid 19 saat ini, dan saya menghimbau kepada jajaran aparatur dan masyarakat untuk tidak panik serta terus menjalankan protokol kesehatan untuk menghindari penularan covid-19, ungkap Bupati.

Baca Juga  Hadiri Rapat Paripurna DPRD Minsel, Bupati Franky Donny Wongkar : Program Pembentukan Perda Merupakan Instrumen Perencanaan Propemperda Yang Disusun Secara Terencana

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa, saatnya kita kembali fokus pada tugas-tugas kita dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian diantaranya :

1). Realisasi APBD Kabupaten Bolmut Per tanggal 11 mei 2021 masih tergolong rendah yaitu baru 20,93 persen dan oleh karenanya lakukan pengawasan internal yang kuat dari pimpinan perangkat daerah untuk percepatan penyerapan realisasi anggaran dan pelaksanaan program/kegiatan strategis demi mendukung optimalisasinya pelayanan publik.

2). Pada tanggal 3 mei 2021 kemarin,
Alhamdulillah Kabupaten Bolmut kembali meraih opini WTP (Wajar tanpa Pengecualian) yang kelima kalinya atas laporan keuangan pemerintah daerah, marilah kita sikapi hasil ini sebagai usaha dan kerja keras kita bersama agar kita mampu mempertahankan opini WTP ini ditahun berikutnya.

3). Saya selaku Pejabat Pembina Kepegawaian, tadi telah menyerahkan surat keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 379 Tahun 2021, Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tahun 2021, kepada Sekertaris Daerah DR. Drs. Asripan Nani M.Si, Kita Patut Bersyukur tahun ini Kabupaten Bolmut mendapat Kuota formasi cukup banyak yaitu Berjumlah 576 Formasi, yang terdiri dari 285 Formasi untuk Tenaga Guru, 163 Formasi untuk tenaga Kesehatan dan 128 Formasi untuk tenaga teknis. Dengan jumlah formasi ini, Maka Akan terbuka lebar bagi putra-putri daerah untuk dapat mengukuti ajang Rekrutmen CPNS tahun ini. ujar Bupati.

Baca Juga  Jaga Kesehatan, Ribuan Personel Polda Banten Sudah di Vaksin

4). Puncak Peringatan hari ulang tahun Ke-14 Kabupaten Bolmut Tinggal 6 Hari lagi. Untuk itu, Saya minta kepada Panitia Perayaan HUT Kabupaten agar segera Memaksimalkan Persiapan dengan sebaik-baiknya, Sebab Perayaan kali ini Saya anggap sangat berbeda karena pemerintah
daerah mengundang kehadiran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Dan sangat memungkinkan Unsur FORKOPIMDA Provinsi Sulawesi Utara juga akan hadir.

Baca Juga  Momentum Peringatan Hardiknas, TBM Teras Inomasa Terima Piagam Penghargaan Bupati

5). Himbuan kepada pemerintah desa,
sehubungan dengan peringatan HUT Kabupaten, diharapkan SANGADI/LURAH dapat melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan, memasang lampu hias, umbul-umbul dan slinger mulai hari ini
sampai tanggal 25 Mei 2021.

Mengakhiri sambutannya Bupati mengingatkan kembali terkait Pengelolaan Dana Desa, diharapkan agar pemerintah desa segera melakukan REKONSILIASI Dana Desa Tahap Satu. Segera lakukan percepatan penyaluran BLT Desa, dengan berpedoman pada regulasi dan ketentuan yang berlaku dalam pengelolaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa.

Turut Hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Sekertaris Daerah Bolmut DR. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si, Para Asisten Sekda, Para Staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD, Para Camat, Para Sangadi, Para Kepala Sekolah dan ASN dilingkungan Pemkab Bolmut. (Rifai M.)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *