BolmutNusantaraPemerintahanSulawesi

Momentum Apel Korpri, Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh Serahkan SK Pengangkatan Staf Khusus Bupati

Loading

Penyerahan SK oleh Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh

TERASNKRI.COM | BOLMUT – Rabu (17/2/2021) Bertempat di Auditorium Pohohimbunga Kantor Bupati Bolmut, Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh memimpin Apel Korpri yang merupakan agenda bulanan dijajaran Pemerintah Daerah Kab. Bolaang Mongondow Utara.

Bupati Bolmut dalam sambutannya menyampaikan, “Apel Korpri ini merupakan sarana untuk melaksanakan evaluasi bersama terhadap komitmen, kinerja dan kedisiplinan ASN disemua tingkatan, serta untuk menginformasikan berbagai kebijakan pemerintah daerah dalam rangka membangun kualitas lembaga birokrasi yang sehat, kuat, tangguh dan berintegritas tinggi”

“Untuk itu kita harus mengupayakan terciptanya penyelenggaraan pemerintahan yang lebih bersih, kian transparansi serta makin responsif terhadap aspirasi masyarakat, dalam rangka menjawab tuntutan masyarakat akan pelaksanaan good governance” ungkap Bupati

Ditambahkan Bupati dalam sambutannya “Setiap tuntutan masyarakat akan kita jadikan sebagai pedoman, perhatian dan motivasi bersama untuk lebih menegakkan disiplin diseluruh aspek penyelenggaraan pemerintahan, baik itu disiplin anggaran, disiplin waktu dan disiplin kinerja”

Pada momentum apel Korpri tersebut, Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh menyerahkan SK Bupati Bolaang Mongondow Utara tentang Pengangkatan Staf Khusus Bupati, yang didampingi oleh Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena MAP, dan Sekretaris Daerah Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si

Baca Juga  Bupati Bone Serahkan Ranperda LKPJ Kab. Bone TA 2019 Ke DPRD

Melalui kesempatan itu, Bupati menyampaikan bahwa dalam menunjang tugas tugas tertentu, Bupati membutuhkan adanya orang orang tertentu yang memiliki keahlian dan pengetahuan khusus sesuai bidang masing-masing dalam memberikan saran dan pendapat untuk diangkat sebagai Staf Khusus Bupati.

Pengangkatan Staf Khusus Bupati ini dilakukan sesuai dengan ketentuan undang-undang nomor 9 tahun 2015 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, yang merupakan dasar diterbitkannya Peraturan Bupati Nomor 7 tahun 2021 tentang Pedoman Pengangkatan Staf Khusus Bupati.

Selanjutnya Pengangkatan Staf Khusus Bupati ini didasarkan pada kriteria dan pertimbangan teknis yang meliputi latar belakang pendidikan, keahlian, pengetahuan dan pengalaman, yang disesuaikan dengan kebutuhan, sehingga memperoleh 7 orang staf khusus Bupati yakni :

  1. Staf Khusus Bupati Bidang Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan dan Agraria, Bapak Hi. Reba Rabindranath Ponto, SE.
  2. Staf Khusus Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, Ham dan Politik, Bapak Drs. Eddy Pontoh.
  3. Staf Khusus Bupati Bidang Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perumahan, Bapak Abdul Samad Lauma S.IP.
  4. Staf Khusus Bupati Bidang Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Bapak Drs. Hi. Erikson Tegila.
  5. Staf Khusus Bupati Bidang Kesehatan, Komunikasi, dan Informasi, Bapak Roly Ketjil S.IP, M.Si.
  6. Staf Khusus Bupati Bidang Ekonomi, Pembagunan, Infrastruktur, Keuangan dan Investasi, Bapak Moh. Irianto Christoffel Buhang S.Sos.
  7. Staf Khusus Bupati Bidang Agama, Sosial dan Kemasyarakatan, Bapak Tasmud Talango S.Pd.
Baca Juga  Kapolres Kuansing dan Kadis Kesehatan Cek Pelaksanaan Vaksinaksi Covid-19 Petugas Pelayanan Publik

Bupati Bolmut berpesan kepada Staf Khusus Bupati yang baru saja diserahkan SK-nya, “Laksanakan amanah tersebut dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan tugas, wewenang dan fungsi saudara sebagai Staf Khusus Bupati dalam membantu tugas tugas Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan”.

Pada kesempatan yang sama juga, Bupati Bolmut menyerahkan SK tentang pemberian pensiun bagi PNS yang sudah memasuki usia pensiun.

“Kepada PNS yang sudah memasuki usia pensiun yang baru saja di serahkan SK tentang pemberian pensiunannya, saya selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan Penghargaan dan Rasa Terimakasih yang setinggi tingginnya, atas Pengabdian, Dedikasi dan Loyalitas Bapak Ibu sekalian selama menjalankan tugas sebagai aparatur sipil negara. Semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagiaan dan suka cita, serta masa pensiun ini tidak menjadi penghalang dalam berkarya ditengah tengah masyarakat, sehingga menjadi masa pensiun yang berkualitas” pesan Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh

Baca Juga  Ketua PD. Muhammadiyah Batu Bara Yusri, S.Ag Kutuk Keras aksi Bom Bunuh Diri Makassar

Mengakhiri sambutannya, Bupati Bolmut menghimbau kepada semua yang hadir, untuk tetap menjaga jarak, terus memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, jaga diri dan jaga kesehatan, mari kita cegah penyebaran Covid-19 di Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang kita cintai ini.

Turut hadir, Para Asisten Sekda, Para Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD, Dirut RSUD, Kepala Puskesmas, Para Camat, serta ASN dilingkungan Pemda Kab. Bolaang Mongondow Utara.

Rifai Madihutu

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *