Olly Dondokambey : Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Ibadah Dilaksanakan Di Gereja, Dilarang Pesta Kembang Api

image_pdfimage_print

Dilihat 326 

Terasnkri.com | Sulut – Dalam rangka Perayaan Natal  dan Tahun Baru, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menegaskan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tetap Ibadah di Gereja, tetapi tidak ada pesta  kembang api.

Hal ini disampaikan Olly Dondokambey saat menghadiri Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) ke-34 GMIM di wilayah Tombatu Barat, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kamis (25/11/2021).

Pada sambutan acara tersebut Olly Dondokambey mengatakan, Pemerintah pusat telah menetapkan PPKM level 3 mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 1 Januari 2022, termasuk provinsi Sulawesi Utara.

Baca Juga  Tokoh Ulama Banten Apresiasi Pencalonan Komjen Listyo Jadi Kapolri

Olly Dondokambey mengungkapkan meskipun sudah ditetapkan pemerintah pusat pada tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan1 Januari 2022 PPKM level 3. Olly mengizinkan perayaan Ibadah Nataru dilaksanakan di rumah gereja. Dengan catatan tentunya memperhatikan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Menurut Olly, Ibadah bisa dilaksanakan di rumah gereja tetapi harus memperhatikan atau mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

“Ibadah harus dibagi shift, kalau perluh buat sampai lima kali ibadah dalam sehari, agar benar-benar mengikuti Prokes” kata Olly

Baca Juga  Gelar Rakor, Bupati Dan Wabup Minsel Bahas Penyaluran Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD), dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD

Dikesempatan itu pula Olly Dondokambey mengajak, agar semua masyarakat Sulawesi Utara bisa merayakan Natal dan Tahun Baru dengan penuh sederhana serta menjalin rasa persaudaraan cinta dan kasih sayang dalam menjaga kerukunan antar sesama.  (Jemmi)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: