MinselNusantaraPendidikan

Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar Sekaligus Bupati Terpilih Minsel Kunjungi Beberapa Sekolah dan Ingatkan Pengunaan Dana DAK

Loading

TERASNKRI.COM | SULUT,MINSEL – Perhatian pemerintah kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Wakil Bupati sekaligus Bupati Terpilih Franky Donny Wongkar SH pada sektor pendidikan terus ditingkatkan di tengah pademi Covid19.

Pada saat kesibukannya menjalankan kewajiban sebagai pemimpin terpantau pada (08/02/2021) Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky D. Wongkar, SH mengunjungi beberapa sekolah untuk mengecek langsung kegiatan yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Baca Juga  Perayaan Natal Di GPdI Jemaat Providensia Boyongpante Dua Diterapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Adapun sejumlah sekolah yang dikunjungi yakni SMP Negeri 1 Tumpaan, TK. Negeri Pembina Amurang, Sekolah Dasar Negeri 1 Amurang, SMP Negeri 3 Tenga dan SPNF SKB Minsel, Selasa (8/2).

FDW yang juga merupakan Bupati terpilih Minsel menekankan bahwa sekolah sebagai institusi pendidikan dapat benar – benar menjadi wadah ilmu bagi peserta didik yang bisa membawa perubahan bagi generasi masa depan, menjadi lebih baik dan hebat.

Baca Juga  Kasus Korupsi KMP Marsela, Jaksa Periksa Pihak Dirjen Kemenhub

“Pendidikan apalagi pendidikan usia dini sangat penting bagi anak – anak kita. Maka kompetensi para guru/tenaga pendidik sangat diperlukan,” jelas beliau.

Wabup juga menghimbau bahwa penggunaan DAK harus lebih dimaksimalkan karena sangat krusial untuk menunjang program pembelajaran pada setiap sekolah.

Baca Juga  Bupati Bone Pembina Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020

“Penggunaan DAK harus betul- betul efektif dan efisien, sesuai dengan peruntukkannya,” tegasnya.

Untuk para tenaga pendidik FDW berpesan agar kesehatan harus tetap terjaga dan terus patuhi protokol kesehatan covid19.

Corry B

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *