Pimpin Sidang Kabinet Paripurna, Presiden Ingin Kementerian/Lembaga Segera Realisasikan Anggaran Belanja

Dilihat 50 

Presiden Jokowi (Foto : Humas Kemensetneg)

TerasNKRI.Com | Jakarta – Presiden Joko Widodo memimpin sidang kabinet paripurna yang dihadiri jajarannya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Selasa, 11 Februari 2020. Dalam pengantarnya, Presiden kembali mengingatkan seluruh kementerian/lembaga terkait dengan realisasi anggaran belanja tahun 2020.

Baca Juga  DPD RI Dorong Pemerintah Tetapkan Status Tanggap Darurat terhadap Bencana Banjir NTT

“Sidang kabinet paripurna siang hari ini yang pertama saya ingin mengingatkan sekali lagi mengenai masalah belanja kementerian dan lembaga,” kata Presiden.

Dalam situasi seperti yang dialami sekarang ini, kata Presiden, kecepatan dalam membelanjakan anggaran-anggaran yang ada di setiap kementerian seawal mungkin akan menjadi sebuah pengungkit bagi meredupnya perekonomian. Selain karena ekonomi global yang tidak bersahabat, redupnya ekonomi juga dipengaruhi oleh wabah virus korona.

Baca Juga  Pembuat UU dan Penyelenggara Sepakat Tunda Pemilihan 2020

“Oleh sebab itu, sekali lagi saya harapkan sebelum Februari ini belanja agar segera direalisasikan secepat-cepatnya di seluruh kementerian dan lembaga,” kata Presiden.

Kepala Negara mencontohkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang telah melakukan belanja yang sangat besar. Ia pun berharap langkah tersebut segera diikuti oleh kementerian/lembaga lain.

“Kementerian-kementerian yang lain saya harapkan, terutama yang berkaitan dengan belanja-belanja modal, belanja-belanja langsung,” kata Presiden.

Baca Juga  DPP (K) SBSI Temui Kepala Staf Kepresidenan Sampaikan Hal Ketenagakerjaan

Selain Kementerian PUPR, menurut Presiden, Kementerian Sosial juga telah membelanjakan anggaran dalam rangka bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH).

“Saya kira ini juga akan sangat membantu. Saya juga berharap Dana Desa ini juga bisa langsung segera direalisasikan sehingga desa-desa daya beli dan konsumsinya juga akan tidak terganggu,” kata Presiden. (Humas Kemensetneg)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »
%d blogger menyukai ini: