KesehatanNunukan

Peduli Kesehatan Gigi Masyarakat di Perbatasan RI-Malaysia, PDGI Wilayah Kaltara Gelar Baksos

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Wilayah Kaltara menggelar Baksos di perbatasan RI-Malaysia tepatnya Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara, sebanyak 50 dokter gigi yang tergabung dalam Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Wilayah Kalimantan Utara berasal dari Kota Tarakan, Kab. Nunukan, Kab. Malinau Kab. Bulungan dan KTT menggelar pelaksanaan Bakti Sosial yang dilaksanakan di Gedung Aztrada 88 Sei. Nyamuk Kec. Sebatik Timur, Sabtu (14/9/2024)

Dalam sambutannya, Ketua Wilayah PDGI Kalimantan Utara drg. Ida Bagus Komang Sidharahardja menyampaikan pada kegiatan bakti sosial ini terdapat beberapa rangkaian kegiatan meliputi penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, pencabutan gigi serta pemasangan gigi palsu serta penambalan gigi sederhana gratis.

Baca Juga  Serfianus : IRT Harus Mampu Membuat Makanan Yang Enak, Menarik dan Murah

“Baksos PDGI Wilayah Kaltara kali ini kita ada 50 orang dokter gigi, monggo bapak ibu manfaatkak, nanti kalau ada permasalahan gigi nanti bisa periksa” ucap drg. Ida Bagus Komang Sidharahardja.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Nunukan Hj. Miskia, S.si., MM. Apt. yang membuka pelaksanaan Bakti Sosial PDGI Wilayah Kalimantan Utara mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dokter gigi di Kaltara terhadap kesehatan gigi masyarakat yang ada di Kabupaten Nunukan.

“Hari ini PDGI Kaltara mengadakan bakti sosial, terima kasih kepada dokter gigi di Kalimantan Utara yang telah semangat mengajak kita semua menjaga kesehatan mulut dan gigi dan tentu memperhatikan gigi-gigi yang berlubang, karena kurang menjaga gigi ini awal dari gigi berlubang yang mengakibatkan bencana sakit gigi. terima kasih PDGI,” ujar Hj. Miskia, S.si., MM. Apt.

Baca Juga  Satu Visi dan Strategi Tangani Covid-19

Ketua Panitia Baksos PDGI Wilayah Kaltara, drg. Reski Puspita Ningrum menyampaikan terima kasih banyak dan apresiasi atas bantuan semua pihak sehingga baksos yang dilaksanakan bisa berlangsung sukses.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga pelaksanaan Baksos PDGI Wilayah Kaltara ini bisa berjalan lancar dan sukses” ucap drg. Reski Puspita Ningrum.

Pada saat ditemui awak media dalam pelaksanaan Baksos, Ketua PDGI Wilayah Kaltara drg. Ida Bagus Komang Sidharahardja menyampaikan rasa bangganya dikarenakan target untuk kegiatan ini hanya sekitar 150 orang, namun yang hadir mencapai 300 orang.

Baca Juga  Presiden Jokowi Resmikan RS Modular Pertamina Tanjung Duren

“Animo masyarakat sungguh luar biasa, kami targetkan hanya sekitar 150 orang namun yang hadir mencapai 300 orang, kami harapkan ini juga menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan, karena masih ada Puskesmas di Kab. Nunukan yang belum ada dokter giginya, disamping itu peralatannya, karena tanpa peralatan, dokter gigi tidak dapa bekerja, dan ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan gigi, mengunjungi Puskesmas untuk menjaga dan merawat giginya, dan sebagaimana tadi disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Nunukan, masyarakat telah dijamin BPJS nya khususnya masyarakat tidak mampu, cukup membawa KTP dan didaftarkan, itu sudah menjadi jaminan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gigi” pungkas drg. Ida Bagus Komang Sidharahardja. (TN/Syam Ozzie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *