MalukuNamlea

Pembangunan Tower Tandon Air Oleh Satgas TMMD ke-120 di Desa Grandeng Capai Tahap Akhir

Loading

TERASNKRI.COM | MALUKU, NAMLEA – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -120 Kodim 1506/Namlea melaksanakan atau mengerjakan pembangunan tower tandon air untuk sumur bor di Desa Grandeng, Kecamatan Lolongguba, Senin (03/06/2024). Dan pembangunan tower tandon air tersebut kini telah mencapai tahap akhir.

Babinsa Serda Arman Buton menyebutkan, proses penggalian sempat mengalami hambatan, karena struktur tanah di lokasi tersebut memang sedikit cukup keras. “Pondasi Tower Tandon Air ini cukup dalam, sehingga dinilai aman untuk menjaga kekokohan bangunan,” kata Arman Buton.

Baca Juga  Regan Bersama Istri Ny. Bella Sofie Beri Bantuan, Saat Kunjungan DPD Nasdem Buru di Kecamatan Teluk Kayeli dan Batabual

Meski mengalami sedikit keterlambatan, tower tandon air telah berhasil dinaikkan. Selanjutnya, akan dilakukan pemasangan mesin setelah pengerjaan selesai.

Serda Arman Buton menambahkan, dalam waktu dua hingga tiga hari ke depan, Tandon Air di Desa Grandeng sudah bisa digunakan oleh masyarakat. “Prediksi dua sampai tiga hari, masyarakat sudah bisa memakai air dari tandon air ini,” jelasnya.

Pelaksanaan program TMMD ini merupakan bentuk komitmen TNI dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah-daerah terpencil.

Baca Juga  Lanjutan Rapid Test Masal Khusus kepada Bupati Buru dan 18 Pimpinan OPD

Pembangunan tower tandon air dan sumur bor diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Desa Grandeng dan sekitarnya.

Selain itu, program TMMD ini juga melibatkan masyarakat setempat dalam proses pembangunan. Hal ini tidak hanya mempercepat pengerjaan proyek, tetapi juga meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab warga terhadap fasilitas yang dibangun.

Kerja sama antara TNI dan masyarakat setempat diharapkan dapat terus terjalin dengan baik, demi kemajuan desa dan kesejahteraan warganya.

Baca Juga  Disela Waktu Istirahat, Anggota Satgas TMMD Komsos Dengan Warga Pemilik Gilingan Padi

Warga Desa Grandeng, Suyitno menyampaikan apresiasinya kepada TNI dan seluruh pihak yang terlibat dalam program TMMD ini.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari TNI. Pembangunan Tower Tandon Air ini sangat berarti bagi kami, karena akses air bersih sangat dibutuhkan oleh warga desa,” ungkap Suyitno.

Dimana pembangunan tower tandon air ini merupakan salah satu dari berbagai proyek infrastruktur yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1506/Namlea di Desa Grandeng. (Grace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *