NunukanPemkab Nunukan

Yayasan Ibnu Sina Nunukan Gelar Seminar Parenting Akbar

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Yayasan Ibnu Sina Kabupaten Nunukan menggelar Seminar Parenting Akbar tentang Pendidikan Aqil Baliq atau Peelindungan Diri Dari Orientasi Seksual Menyimpang (LGBT). Kegiatan yang mengusung tema, “Kiat Sukses Mendampingi Anak Menjadi Generasi Z Yang Beradab” dilaksanakan di Gedung GOR Dwikora Nunukan. Sabtu (4/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Nunukan Faridah Ariyani mewakili Bupati Nunukan, serta dihadiri pula oleh Perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Nunukan, Ketua Dewan Pengawas Yayasan Ibnu Sina Kab. Nunukan Dian Kusumanto, Ketua Dewan Pembina Yayasan Ibnu Sina Kab. Nunukan Muhammad Nasir, Ketua Yayasan Ibnu Sina Oji Raharjo, Para Kepala Sekolah SIT Yayasan Ibnu Sina TKIT, SDIT, SMPIT, SMAIT Boarding School, serta para Wali Murid.

Baca Juga  Peringatan HUT BPJS Kesehatan ke 54 di Sebatik, Wabup Hanafiah Ucapkan Selamat dan Sampaikan Harapan

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber Psikolog Pendidikan dan Psikolog Biro Psikologi Progres Bandung Rosyidah Carum.

Seminar kali ini dibuka dengan penampilan tarian dari TKIT Ibnu Sina Kab. Nunukan dan tarian Sama yang berasal dari Aceh yang ditarikan siswi SMPIT Ibnu Sina.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Kab. Nunukan Faridah Ariyani menyampaikan sambutan Bupati Nunukan.

Baca Juga  Dorong Ponpes Al-Khairaat Setabu Mantikas Jadi Pusat Pendidikan Islam di Sebatik

Pada sambutannya, Bupati Nunukan mengatakan bahwa sangat penting untuk memahami peran vital orang tua dan pendidik dalam membentuk karakter generasi muda yang berakhlah baik, berintegritas dan bertanggungjawab.

“Diperlukan wawasan yang luas tentang bagaimana cara mengatasi tantangan modern dalam mengatasi tatangan modern dala mendidik anak tentang nilai-nilainaqil baliq, terutama di era digital yang dipengaruhi oleh tekhnologi dan media sosial.”ungkapnya.

Faridah juga mengatakan bahwa kolaborasi erat antara sekolah dan orang tua dalam mewujudkan aqil balik yang paripurna. Sekolah dapat memberikan dasar pendidikan, sementara orang tua meiliki peran kunci dalam menerapkan nilai-nilai kesopanan dan keadaban anak dirumah.

Baca Juga  Karang Taruna se - Pulau Sebatik Ikuti Kegiatan Kepemudaan

“Kami berharap, kegiatan seminar parenting akbar ini, jangan hanya sekedar seremonial belaka, akan tetapi bisa berkelanjutan untuk mewujudkan menjadi generasi yang unggul dan bisa mencapai tiga kesuksesan yaitu alim dan faqih, Barakhlaquk Karimah serta mempunyai kemandirian untuk bekal hidupnya kelak.” ujarnya.

Tak lupa pula diakhir sambutannya, Faridah Ariyani menyampaikan ucapan terima kasih dan menyambut baik kepada Yayasan Ibnu Sina yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. (TN-Adv/Prokompim Nnkn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *