BuruMalukuNamleaNusantara

Pj. Bupati Buru Bersama Kapolres dan Dandim Pantau Langsung Malam Takbiran

Loading

terasnkri.com | Maluku, Namlea- Malam Takbiran Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah Tahun 2023 di Kabupaten Buru berlangsung meriah dan berjalan aman. Kegiatan tersebut mendapat pantauan secara langsung dilapangan oleh Pj. Bupati Buru, Dr. Djalaludin Salampessy, Kapolres Buru, AKBP. Nur Rahman dan Dandim 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Nur Fujianto, Danpom, Danramil dan seluruh OPD Pemda Buru serta dikawal sejumlah personel gabungan TNI/Polri, untuk mengamankan kegiatan tersebut, Jumat, (22/04/2023).

Pantauan dilakukan tiga pimpinan tersebut bertempat di Bundaran Tugu Tani Kota Kabupaten Namlea sekitar pukul 20.30 Wit. Selain itu malam takbiran juga turut memantau Gubernur Maluku, Kapolda dan Pangdam XVI Pattimura lewat Metting Zoom bersama Pj. Bupati, Kapolres dan Dandim.

“Tadi kami berkumpul disini, di Tugu Tani, dipantau langsung oleh Kapolda, Gubernur dan Pangdam. Kami hadir lengkap, ada Kapolres, Dandim dan juga dari Danpom, kemudian Kompi Senapan Danramil Kabupaten Buru/Namlea juga hadir bersama-sama dengan Forkopimda dan beberapa pimpinan OPD,” tutur Pj Bupati, Djalaluddin Salampessy.

Baca Juga  Peduli Kamtibmas, Satgas Binmas Noken Terus Himbau Pemuda Kampung Sokamu

“Kami Pantau seluruh aktivitas pawai malam takbiran malam ini, semuanya berjalan dengan lancar. Seluruh masyarakat yang terlibat bergembira mengumandangkan takbir, semua dalam keadaan sadar, yang baik serta saling mengingatkan untuk menghindari berbagai hal yang tidak kita inginkan,” ujar Salampessy.

Diungkapkannya, bahwa Kapolres, Dandim dan seluruh jajarannya melakukan pantauan langsung. Dan tadi sudah disampaikan oleh Kapolres dan jajarannya akan melakukan pantauan sampai titik maksimal, artinya seluruh kondisi terkendali semua berjalan dengan lancar sesuai dengan prosedur dan yang kita inginkan bersama.

Sebagai pemerintah daerah, dirinya menyampaikan terima kasih atas seluruh upaya yang dilakukan berbagai pihak, baik Kapolres, Dandim dan juga komandan Kompi Senapan A, Danpom, Angkatan Udara dan Lanut Namlea dan seluruh wartawan serta seluruh masyarakat yang menjaga situasi tetap kondusif.

“Kami berterima kasih atas seluruh partisipasinya kami tetap menjaga keamanan, menjaga kamtibmas sampai salat Idul Fitri besok, itu harapan kami. Segala hal yang bisa di koordinasikan atau ada kegiatan- kegiatan yang sekiranya dibutuhkan, segera kami bisa dihubungi untuk bisa diantisipasi bersama,” ucapnya.

Baca Juga  Lapas Kelas IIA Binjai, Beri Himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru, Saran Gunakan Masker

Hal senada disampaikan Kapolres Pulau Buru, AKBP Nur Rahman, SIK,MM dirinya menyampaikan ucapan terima kasih rekan-rekan media, seraya mengatakan, Kepolisian dalam hal Polres Pulau Buru dalam menggelar operasi ketupat tahun 2023 telah menyiapkan 4 buah pos pam, pos pelayanan dan 1 pos terpadu. “Dalam hal ini kami menggerakan Personil baik itu dari TNI/Polri dan didukung oleh instansi terkait,” bebernya.

Tindakan yang dilakukan oleh anggotanya di lapangan, kata Kapolres, itu tindakan yang bersifat kemanusiaan, artinya tindakan itu yang dilakukan bersifat preventif.

“Untuk level bersifat preventif, anggota yang ada di lapangan mereka melaksanakan kegiatan pengamanan, kemudian juga memproduksi arus, sehingga mereka (masyarakat) bisa melaksanakan takbiran pada malam hari ini dengan aman, tertib dan lancar,” ucap Kapolres.

“Kepada seluruh masyarakat, agar melaksanakan kegiatan pada malam hari ini sesuai dengan arahan dari pemerintah daerah dan dari kepolisian hingga tidak mengganggu kegiatan masyarakat pada umumnya,” harap orang nomor satu di Polres Pulau Buru ini.

Baca Juga  Tim Eksekutor Kejari Buru Sita Aset dan Blokir Sertifikat Tanah Terpidana Mantan Sekda Buru 

Selain itu, Dandim 1506/Namlea Letkol Arh Agus Nur Fujianto, S.ip.,M.Han, juga menyampaikan hal yang sama. Dirinya merasa terima kasih Kodim 1506/Namlea yang telah dibantu oleh Kompi A 31, kemudian Danpom maupun Pos lapter yang mendukung penuh pelaksanaan operasi ketupat salawaku dan juga pemerintah daerah dalam menyukseskan Ibadah Idul Fitri baik malam takbir sampai dengan nntinya hari raya Idul Fitri.

Ia mengatakan, selain Kodim 1506/Namlea, penyiapan personel juga pada tiga Koramil serta 7 pos yang telah disiapkan Koramil pada desa, untuk mendukung pengamanan kegiatan.

“Kami (Kodim) serta seluruh personel 3 Koramil, 7 pos Koramil dan 82 desa di seluruh kabupaten Buru, kami siap mendukung On The Spot, baik statis maupun mobil kami bisa, untuk itu kami sampaikan terima kasih,” ucap Dandim. (Grace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *