Covid-19KesehatanPolitik

COVID-19 : DPD Partai Demokrat Kaltara Sebar 30 Wastafel Cuci Tangan Di Tarakan

Loading

Walikota Tarakan dr. Khairul menerima secara simbolis Wastafel Cuci Tangan dari DPD Partai Demokrat Kaltara.

www.teras-nkri.com | Tarakan – Upaya menghambat penyebaran Virus Corona atau Covid-19 serentak dilakukan oleh berbagai pihak, salah satunya oleh Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Kalimantan Utara. Hal yang dilakukan oleh DPD Partai Demokrat Kalimantan Utara berupa penyebaran Wastafel cuci tangan di beberapa tempat di Kota Tarakan, Senin 30/3/2020.

Sebanyak 30 Wastafel cuci tangan dari Partai berlambang Bintang Mercy ini sebagai bentuk kepedulian dan pencegahan penyebaran Virus Corona  juga Instruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Utara DR.Yansen TP, M.Si (YTP).

Baca Juga  Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal bagi para Pelaku Usaha Perdagangan

Walikota Tarakan dr. Khairul yang menerima secara simbolis wastafel cuci tangan tersebut di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tarakan menyambut baik langkah dan kepedulian Partai Demokrat dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona di Kota Tarakan. Karena dengan bantuan Wastafel Cuci Tangan tersebut amat dibutuhkan oleh masyarakat pada saat – saat seperti ini.

“Saya ucapkan terima kasih terhadap bantuan ini dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada DPD Partai Demokrat Kalimantan Utara dan semoga  partai – partai lain mengikuti langkah Partai Demokrat untuk memutus penyebaran Virus Corona, salah satunya dengan wastafel cuci tangan ini yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk disebar di tempat – tempat umum” ungkap Khairul

“Saya juga berharap agar bantuan ini dapat dijaga dengan baik, jangan sampai dirusak apalagi sampai hilang, marilah kita jaga dan pelihara bersama – sama” tambah Walikota Tarakan dr. Khairul

Baca Juga  Arahan Presiden Terkait Kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah Tangani Covid-19

Muhammad Yusuf, Anggota DPRD Kota Tarakan asal dari Partai Demokrat menyampaikan bahwa Partai Demokrat sudah membentuk Tim Kerja Kecil yang nantinya akan mengkoordinir penempatan – penempatan wastafel cuci tangan tersebut umpamanya disejumlah titik-titik fasilitas umum, seperti Pasar, Pelabuhan hingga tempat-tempat keramaian lainnya sehingga lebih tepat sasaran.

“Untuk penempatan kita serahkan pada tim, cuman lokasinya kita minta izin dari Pemkot jadi kita memberitahukan di mana-mana saja nanti, dan yang pasti itu di pasar, pelabuhan dan beberapa tempat-tempat umum lainnya, jadi kita membantu mengurangi beban pemerintah sebagai upaya Demokrat mensosialisasikan cuci tangan dan melawan Covid-19” jelas Yusuf

“Kita juga dapat intruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat pak AHY untuk setiap kader membantu penanganan Covid-19, lalu Ketua DPD Kaltara pak Yansen jga menginstruksikan kadernya untuk berbuat kepada masyarakat, dan yang paling efektif itu tempat cuci tangan,” sambungnya.

Baca Juga  Umasugi Lantik Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Buru Masa Bhakti 2020-2025

Berikut Lokasi-lokasi yang di tempatkan Wastafel Cuci Tangan yakni :
6 Set Pasar Gusher
2 Set GTM
6 Set Pasar Beringin
4 Set Pelabuhan SDF
2 Set Sebengkok
3 Set Pasar BoomPanjang
1 Set Rusunawa
1 Set Pasar Persemaian
1 Set ATM SR.Baru Kpg.Bgs
1 Set Depan DPD Demokrat
1 Set Lingkas Ujung
1 Set Simpang Markoni (pangkalan ojek)
1 Set Indoor Idec (karantina pengungsian KM Lambelu)

(TN/***)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *