NarkotikaNunukan

KP2KP Nunukan Gandeng BNN Nunukan Laksanakan Tes Narkoba

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN,KALTARA – “Kami harap kantor-kantor lain dapat mengikuti KP2KP Nunukan melaksanakan kegiatan deteksi dini melalui tes urine, guna mewujudkan lingkungan kerja yang bersih dari narkoba” harap Sub Koordinator P2M BNN Kab. Nunukan Murjani Shalat mewakili Kepala BNN Kab. Nunukan usai melaksanakan kegiatan Deteksi Dini melalui tes urine kepada seluruh pegawai Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) pada Senin (26/7/2021) yang diselenggarakan oleh KP2KP Nunukan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nunukan dimulai sekira pukul 08.30 WITA.

Baca Juga  Gelar Safari Ramadhan, Laura Bagi – Bagi Sembako

Kegiatan tersebut merupakan implementasi Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN ( Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika ) dan Instruksi Menteri Keuangan nomor 550/IMK.01/2020 tentang P4GN di Lingkungan Kementerian Keuangan

Sebanyak 13 orang pegawai KP2KP Nunukan mengikuti kegiatan tersebut, dimulai dengan pengarahan mengenai tata cara pengisian formulir dan prosedur pengambilan sampel urine oleh Sub Koordinator P2M (Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat) BNNK Nunukan Murjani Salat, setelah seluruh pegawai mengisi formulir, dilanjutkan dengan registrasi dan secara bergantian memasuki toilet guna pengambilan sampel urine sesuai dengan SOP serta pengawasan yang ketat.

Baca Juga  Perkuat Sinergitas, Balai Karantina Pertanian Kelas II Tarakan Gelar Coffee Morning di Perbatasan

Dari 13 sampel urine yang didapatkan, seluruh sampel dilakukan uji menggunakan rapid test narkoba tujuh parameter dan sampel seluruhnya dinyatakan negatif Narkoba.

“Tujuan dari tes urine yang diselenggarakan rutin tiap tahunnya ini adalah untuk memastikan bahwa pegawai di lingkungan DJP (Direktorat Jenderal Pajak) secara umum tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang” ujar Kepala KP2KP Ari Saptono.

Baca Juga  Sebuah Rumah di Nunukan Barat Terbakar, 6 Unit Damkar di Kerahkan

“Harapan saya dengan hasil yang diperoleh ini dapat memastikan bahwa seluruh Pegawai tidak menyalahgunakan narkoba dan obat-obatan terlarang, jadi semua pegawai bisa siap dalam menjalankan tugas dengan baik” pungkas kepala KP2KP Ari Saptono. (TN/ZA)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIFITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *