Nunukan

Si Jago Merah Mengamuk di INHUTANI, Puluhan Rumah Musnah Terbakar

Loading

TERASNKRI.COM | KALTARA, NUNUKAN – Petugas dinas pemadam kebakaran Nunukan dengan dibantu anggota TNI, Polri dan masyarakat berjibaku selama dua jam memadamkan api yang meluluhlantakkan sekitar 50 yang berada di kawasan ujung dermaga Inhutani, RT 10 Kelurahan Nunukan Utara Nunukan, Minggu petang (10/1/2021).

Kebakaran ini juga menghanguskan fasiltas umum seperti dermaga speed boat.

Rachmaji Sukirno kepala dinas pemadam kebakaran Kabupaten Nunukan yang berada di lokasi kebakaran mengatakan sedikitnya  10 unit mobil pemadam kebakaran di turunkan.

Baca Juga  BPKP Perwakilan Kaltara Gelar Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa

“Selain armada dari mako, kita juga meminta bantuan dari sektor selatan, pos tanah merah, serta dari BNPB dan armada karhutla,” ujarnya.

Rachmaji menambahkan petugas pemadam kebakaran terbantu oleh arah angin yang berhembus menuju laut,  sehingga api bisa dipadamkan.

“Petugas kita juga ada yang memadamkan api melalui laut dengan menggunakan perahu,” ujarnya.

Baca Juga  Pelaku Perjalanan Ke Luar Daerah, Mengacu SE No. 07 Gugus Tugas Nasional.

Kebakaran hebat ini diketahui bermula sekitar pukul 18.28 wita, warga yang sedang beristirahat hendak melaksanakan sholat magrib berhamburan keluar rumah ketika mendengar teriakan kebakaran.

Api sangat cepat membesar karena dikenal kawasan padat penduduk dan rumah panggung yang terbuat dari kayu serta di lokasi kejadian tempat tinggal saling berdempetan.

Sebagian besar warga yang berada di sekitar Inhutani berusaha mengamankan  harta benda miliknya dengan mengangkut ke tempat yang lebih aman, karena dikhawatirkan api merembet ke rumah warga yang lain.

Baca Juga  Bupati Nunukan Serahkan Bantuan JPS Covid-19

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, namun berdasarkan informasi yang dihimpun api berasal dari seseorang yang diduga kurang waras membakar sebuah rumah.

TN/***

JANGAN LUPA : MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *