TNI-POLRI

Bersama Kita Bisa !, Kodim 0911/Nunukan Gelar Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang TNI AD 2020

Loading

TERASNKRI.COM | Kaltara, Nunukan – Dalam rangka memperingati hari Juang TNI AD Kodim 0911/Nunukan menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah yang dilaksanakan di aula Makodim 0911/Nunukan Jalan Aji Muda Desa Binusan Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan Provinsi Kaltara, Senin (7/12/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, Dansatgas Pamtas Yonif 623/Bwu Letkol Inf Yordania, Kasdim 0911/Nnk Mayor Inf Biringallo, S. Sos beserta Pa Staf, Danramil 0911-01/Nnk Kapten Cba Teguh S, Danramil 0911-08/Nns Kapten Inf Eko Daryanto, Pasimin Log Satgas Pamtas Yonif 623/Bwu beserta anggota satgas pamtas, Dansubdenpom Nunukan Lettu Cpm Agustinus Ramba beserta anggota, Anggota Lanal Nunukan, Anggota Brimob Nunukan, Anggota Makodim, koramil 0911-01/Nnk dan Koramil 0911-08/Nns, Perwakilan FKPII Kabupaten nunukan, Perwakilan Komunitas YJCN (Yamaha Jupiter Chapter Nunukan), Ketua Persit KCK LVIII Dim 0911/Nnk Ny. Eko Pur Indriyanto beserta para Pengurus persit.

Baca Juga  Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja,SIK : Siap-siap Pakai Masker, Polda Sumut Gelar Operasi Yustisi. Ini Sanksinya Bagi Pelanggar

Dalam kegiatan bhakti sosial tersebut kodim 0911/Nunukan bekerja sama dengan PMI kabupaten Nunukan, dengan mengikuti tahapan prosedural sesuai SOP dari PMI dan protokol Kesehatan Cegah Covid 19.

Baca Juga  Kapolda Sumut Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolres Dairi

Para pendonor harus mengisi daftar hadir dan mengisi formulir dari PMI Kabupaten Nunukan, kemudian dilanjutka pemeriksaan tensi dan pemeriksaan darah serta pendonoran.

 

Bhakti sosial hari juang TNI tahun 2020 kali ini mengusung tema “BERSAMA KITA BISA” dengan semangat kebersamaan yang dilakukan Kodim 0911/Nunukan khususnya dan TNI AD pada umumnya, untuk peduli terhadap sesama, dimana pada saat pandemi Covid-19 saat ini sangat sulit untuk mendapatkan donor darah terkait pembatasan aktivitas dan pelaksanaan protokol kesehatan.

Pada kesempatan ini, donor darah yang diikuti sebanyak 112 orang mendapatkan hasil sebanyak 75 Kantong darah dengan rincian Gol A 20 kantong, Gol B 15 kantong, Gol O : 30 kantong dan Gol AB 10 kantong

Baca Juga  Serahkan Kunci Rumah Dinas dan Peluncuran Aplikasi Sistem Informasi Data Serta Laporan, Pangdam VI/Mulawarman Apresiasi Kodim 0911/Nunukan

Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Eko Pur Indriyanto manyampaikan,”Peringatan hari juang TNI AD Kodim 0911/Nunukan menggelar bhakti sosial yakni donor darah, ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dan pada kegiatan ini juga semua bertujuan untuk membantu PMI menyediakan stok darah, yang selanjutnya digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya.”

TN/Pendim 0911/Nnk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *