Polda Kalimantan Utara

5 Calon Taruna dan 1 calon Taruni Akpol TA 2024 Panda Polda Kaltara Dinyatakan Lulus Terpilih

Loading

TERASNKRI.COM | BULUNGAN, KALTARA – 5 orang calon Taruna dan 1 orang calon Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2024 dinyatakan lulus pada tingkat Panitia Daerah (Panda) Polda Kalimantan Utara (Kaltara) dari sebanyak 18 orang peserta seleksi AKPOL TA. 2024 yang sampai ke tahap akhir seleksi Panda (15 orang calon Taruna dan 3 orang calon Taruni . Mereka selanjutnya akan mengikuti seleksi ditingkat pusat. Rabu (03/07/2024).

Keenam calon Akpol itu yakni Lima Taruna: Zumi Dhany Wesly Aritonang (Nilai Akhir : 70,36), I Putu Devanda Satya Dharma (Nilai Akhir : 68,86), M Fadhli Hidayat (Nilai Akhir : 68,15), M Gatan Danendra Yardan Rahmat (Nilai Akhir : 66,35), dan Jamz Awanis Marciano (Nilai Akhir : 66,35). Sedangkan calon Taruni satu orang yaitu Arifa Puspa Charinnisa (Nilai Akhir : 57,43).

Baca Juga  Kapolda Kaltara Resmikan Bangunan serta Berbagai Fasilitas di Lingkungan Mapolda Kaltara

Karo SDM Polda Kalimantan Utara Kombes Pol Yuyun Arief Kus Handriatmo, S,I.K, M.Si, dalam arahannya saat memimpin sidang terbuka penetapan kelulusan tingkat Panda Penerimaan Taruna/i Akpol 2024, mengatakan

“Kita sudah berkomitmen selama pelaksanaan seleksi menerapkan one day one service dan prinsip BETAH,” kata Karo SDM Polda Kaltara dalam kegiatan yang digelar di Rupatama Mapolda Kaltara.

Kepada 5 calon Taruna dan 1 Taruni Akpol yang dinyatakan lulus terpilih, Karo SDM menekankan beberapa hal penting untuk dipedomani dan dilaksanakan. Diantaranya selalu tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, persiapan dengan maksimal fisik mental, akademik dan kesehatan untuk menghadapi seleksi tingkat pusat, tingkatkan disiplin dan hindari berbagai pelanggaran selama mengikuti seleksi tingkat pusat dikarenakan membawa nama Polda Kaltara.

Baca Juga  Wujudkan Sinergitas, Polri Jalin Kerja Sama MOU dengan Universitas Borneo Tarakan

“Dalam penetapan kelulusan tingkat Panda Polda Kaltara penerimaan taruna – taruni Akpol tahun 2024 sesuai kuota dari Mabes Polri sebanyak 6 orang. Terdiri dari 5 orang Taruna dan 1 orang Taruni yang dinyatakan lulus terpilih,” sebutnya.

Beliau juga memberikan selamat kepada 5 calon taruna dan taruni yang dinyatakan lulus terpilih dalam meraih cita-cita.

Baca Juga  Polda Kaltara Terima Kunker Komisioner Kompolnas Dalam Rangka Pengawasan Pengamanan Pasca Pemilu 2024 dan Pengawasan Ops Ketupat di Wilayah Polda Kaltara

“Bagi peserta seleksi yang dinyatakan lulus tidak terpilih, agar tetap semangat untuk belajar dan berlatih guna mempersiapkan diri pada kesempatan seleksi tahun depan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam sidang terbuka penetapan kelulusan tingkat Panda Penerimaan Taruna/i Akpol 2024, Karo SDM Polda Kaltara didampingi Kabid Humas Polda Kaltara Budi Rachmat, S.I.K, M.Si, dan Kabid Keu Polda Kaltara Kombes Pol. Muh Nurhidayat.

Pada saat selesai penetapan kelulusan, terlihat rasa syukur peserta seleksi yang dinyatakan lulus terpilih dengan bentuk isak tangis dan saling bersalaman. (TN-Adv/Bidhumas Polda Kaltara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *