NunukanPemkab Nunukan

SPAM IKK Desa Pembeliangan Serta Aset BMN Kegiatan Rehabilitasi dan Renovasi Sekolah Diserah Terimakan 

Loading

Bupati Laura : Ini menjadi bukti bahwa pemerintah sangat komitmen untuk memberikan pelayanan secara adil dan merata

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Pemerintah Kabupaten Nunukan melakukan serah terima pemanfaatan Sistem Pengembangan Air Minum Ibukota Kecamatan (SPAM IKK) Desa Pembeliangan kapasitas 10 liter/detik, serta aset BMN kegiatan rehabilitasi dan renovasi sekolah oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid.

Acara serah terima tersebut dilakukan di SPAM Pembeliangan Kecamatan Sebuku, Rabu (24/01/2024).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Kepala Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah Provinsi Kalimantan Utara, Sekretaris Daerah sekaligus Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Taka, Kepala OPD terkait, Direktur Perumda Air Minum Tirta Taka Kabupaten Nunukan, Camat Sebuku dan Kepala Desa Pembeliangan.

Baca Juga  Bupati Laura Hafid Kembali Launching Subsidi Ongkos Angkut (SOA) Penumpang Nunukan - Long Bawan PP Tahun 2022

Bupati Laura dalam kesempatan itu mengatakan bahwa fasilitas SPAM IKK yang diresmikan pada hari ini menjadi bukti bahwa pemerintah sangat komitmen untuk memberikan pelayanan secara adil dan merata yang selama ini layanan air bersih hanya dinikmati oleh masyarakat yang tinggal di perkotaan, maka mulai sekarang masyarakat yang tinggal di Desa Pembeliangan pun bisa merasakan pelayanan yang sama.

Baca Juga  Dibulan Suci Ramadhan IJTI Kalimantan Utara Berbagi ke Warga

Selain untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, menurut Bupati keberadaan SPAM IKK Desa Pembeliangan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas sanitasi di masyarakat. Jika air minum yang dikonsumsi oleh masyarakat semakin baik dan berkualitas, maka dalam jangka panjang hal itu akan bisa memperbaiki kualitas kesehatannya.

Selain serah terima SPAM IKK Desa Pembeliangan, turut dirangkaikan juga serah terima aset BMN kegiatan rehabilitasi dan renovasi sekolah Kaltara se-Kabupaten Nunukan, yaitu sekolah – sekolah yang kondisinya sudah tidak memadai telah selesai direnovasi dan dibangun menjadi lebih baik dan nyaman untuk kegiatan belajar.

Baca Juga  Air Perumda Tirtataka Sudah Mengalir di Desa Ajikuning, Apa Kata Mereka ?

Atas nama pemerintah Kabupaten Nunukan, Bupati Laura menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kalimantan Utara Kementerian PUPR yang sudah membangun SPAM dan merehabilitasi sekolah – sekolah di Kabupaten Nunukan.

“Saya berharap agar kerjasama dan sinergi seperti ini dapat ditingkatkan di tahun – tahun mendatang, sehingga masalah – masalah dasar masyarakat dapat kita selesaikan bersama – sama”, pungkasnya. (TN-Adv/Prokompim Nnkn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *