Prof. KH. Nasaruddin Umar Terpilih Jadi Ketum As’adiyah, Alumni Sambut Gembira

Dilihat 851 

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Anregurutta (AG) KH. Prof. Nasaruddin Umar secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Pondok Pesantren (Ponpes) As’adiyah Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Muktamar As’adiyah XV yang dilaksanakan di Sengkang 3-5 Desember 2022, AG KH. Nasaruddin Umar akan memimpin As’adiyah Sengkang dari tahun 2022 hingga 2027.

Ketika Pimpinan Sidang meminta Peserta Muktamar mengajukan Nama Calon Pimpinan, semua Peserta berteriak Gurutta Pak Nasar…!! Ketika pimpinan meminta persetujuan peserta muktamar, semua berteriak Setuju”

Baca Juga  Presiden Jokowi Lepas Ekspor Pinang Biji di Muaro Jambi

Terpilihnya Anregurutta Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA di sambut Meriah dan Lantunan Sholawat serta tepuk tangan yang gemuruh di Arena Muktamar.

Tampak wajah kebahagiaan dari semua peserta Muktamar tatkala Anre Gurutta Prof KH. Nasarudin Umar memberikan sambutan pertama setelah terpilih.

Terpilihnya AG KH. Nasaruddin Umar disambut sukacita oleh salah satu peserta Muktamar asal Kalimantan Utara, tepatnya dari Pulau Sebatik, Kab. Nunukan, Kamal Soreyanto, S.Hi, M.M., M.Pd.

Kamal yang merupakan alumni Ponpes As’adiyah Sengkang dan sekarang mengabdi sebagai Kepala Sekolah di Ponpes As’adiyah Cabang Sebatik menyampaikan bahwa terpilihnya sosok AG KH. Nasaruddin Umar akan menjadikan As’adiyah semakin diminati dan bahkan mengembalikan semangat yang luar biasa dalam mengabdi di seluruh Cabang As’adiyah mengingat alumni As’adiyah tersebar di seluruh Indonesia bahkan Luar Negeri.

Baca Juga  Lawan Kampanye Hitam Terhadap Kelapa Sawit Indonesia, APKASINDO Gelar Pelatihan Jurnalis

“Anregurutta yang juga Imam Besar Masjid Istiqlal, tentu kompetensinya tidak perlu diragukan lagi, beliau sosok yang tepat memimpin As’adiyah” lanjut Kamal yang saat ini sedang menempuh pendidikan S3 di UIN Alauddin Makassar.

Baca Juga  Presiden Jokowi: Tidak Ada Tempat di Tanah Air bagi Terorisme

Lebih lanjut disampaikan oleh Kamal, sosok AG KH. Nasaruddin Umar juga sudah dikenal dan disegani dikalangan oleh tokoh – tokoh Nasional.

“Terbukti, beliau diangkat menjadi Wakil Menteri Agama di era Presiden SBY, tentu pergaulan dan kharisma beliau secara Nasional bahkan Internasional tidak perlu di ragukan lagi, tentu ini menjadi nilai plus bagi As’adiyah di masa akan datang” pungkas Kamal. (TN/001)

Berikut link pidato AG Prof. KH. Nasaruddin Umar : https://fb.watch/hdRaY2TnEX/

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: