NunukanPemkab Nunukan

Sesdilu Kunjungan Lapangan di Pulau Sebatik

Loading

Muhammad Sadri : Ini suatu kemajuan yang luar biasa bagi Indonesia

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Asisten Administrasi Umum Drs.Syafarudin yang didampingi Kabag Prokompimdan Kabag Umum beserta Camat Sebatik Utara dan Camat Sebatik Timur menyambut hangat kedatangan rombongan Tim Aju Sekolah Staff Dinas Luar Negeri (Sesdilu) di pelabuhan Sebatik, Rabu (26/10/2022).

Setiba di Sebatik, rombongan Sekolah Staff Dinas Luar Negeri (Sesdilu) ini diajak meninjau beberapa lokasi yang ada di Pulau Sebatik, diantaranya adalah area wisata Pantai Indah, areal pertanian di Sei Bajau, Patok Perbatasan, Tugu Garuda Perkasa, dan juga mengunjungi PLBN Sebatik.

Baca Juga  Ratusan Gamers Ramaikan Ekrafda Festival 2023, Kolaborasi Majukan E-Sport dan Ekonomi Kreatif di Perbatasan

Dalam wawancara, Upt Sesdilu Muhammad Sadri mengucapkan terima kasih kepada Pemrov Kaltara dan Pemkab Nunukan serta pejabat terkait dan jajaran dari PUPR yang sekarang sedang mengerjakan proyek PLBN Sebatik yang berada di Sei Nyamuk.

“Kami dari Upt Sesdilu sangat mengapresiasi sekali bahwa ini suatu kemajuan yang luar biasa bagi Indonesia”, ujar Muhammad Sadri.

Terkhusus tentang PLBN, diharapkan hadirnya PLBN ini akan bisa memperkuat jati diri bangsa bahwa bagsa Indonesia berdaulat termasuk yang tinggal di garis terdepan dari perbatasan Indonesia yang ada di sini.

Baca Juga  Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah Bagi Bendahara Pengeluaran di lingkungan Pemerintah Kab. Nunukan Tahun 2024 Resmi Dibuka

“Diharapkan di lokus ini untuk menggali banyak sekali hal hal yang terkait khususnya dari sektor pertanian, sektor pariwisata dan sektor ekonomi kreatif bahwa disini memang antusiasnya sangat besar di Kalimantan Utara, salah satunya di Sebatik. Memang Sebatik ini menjadi pintu terdepan masuknya Indonesia berhadapan dengan Malaysia, potensinya juga luar biasa sehingga kami harap kedepannya dalam hal ini para peserta diklat dapat menggali dan melihat – lihat pembangunan yang ada di Kaltara”, tambah M. Sadri.

Dengan dilakukannya kunjungan ini, menurut M. Sadri diharapkan juga kemudian bisa menelurkan rekomendasi kebijakan yang bermanfaat dan dapat disampaikan kepada Kementerian Luar Negeri khususnya kepada Pemrov Kalimantan Utara agar nanti dilihat pembangunan ini dapat dikerjasamakan lagi dan juga dibantu untuk meningkatkan kerja samanya secara internasional dengan negara- negara sahabat ada disini. Selanjutnya di Asean BIMP EAGA dan juga di dalam skema kerjasama internasional maupun regional dan multilateral lainnya.

Baca Juga  Bupati Laura dan Wabup Hanafiah Hadiri Penyerahan LHP BPK atas Bantuan Keuangan Parpol 2021

Selain itu, menurut Sadri Sesdilu juga berkomitmen untuk bersinergi dan turut mendukung visi dari Gubernur Kalimantan Utara yaitu mewujudkan Kaltara yang berubah maju dan sejahtera. (TN/Prokompim Nnkn)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *