Kalimantan UtaraPendidikanPolda Kaltara

Peduli Terhadap Dunia Pendidikan, Kapolda Kaltara Irjen Pol Indrajit Resmikan TK Kemala Bhayangkari

Loading

TERASNKRI.COM | Tanjung Selor – Dunia pendidikan kini menjadi tanggung jawab bersama antara orang tua dan guru untuk mencetak generasi-generasi yang lebih baik dan membangun Indonesia yang lebih maju. Melihat hal ini pun Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Pol Indrajit pun ikut andil untuk memajukan dunia pendidikan dimulai dari tingkat terkecil  yaitu Taman Kanak – Kanak Kemala Bhayangkari.

Sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar 1945 sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa yang juga ia persembahkan di penghujung pengabdian dengan membangun dan meresmikan TK Kemala Bhayangkari yang bertempat di Mako Brimob Batalyon A Tanjung Selor, Rabu (15/07/2020)

Baca Juga  Tunggu Kebijakan Masuk Sekolah, Belajar Dari Rumah Bakal Diperpanjang

“Pendidikan anak usia dini adalah kunci sukses merajut pembinaan sdm yang berkualitas seiring dengan kebijakan bapak presiden jokowi sdm unggul indonesia maju,” ungkap Kapolda pertama Kaltara itu.

Lebih lanjut Kapolda menegaskan bahwa pendidikan anak adalah tanggung jawab kita bersama antara guru dan orang tua. Maka untuk itu kedua belah pihak harus bekerja sama dan menjalin komunikasi yang baik dalam proses pendidikan anak, anak harus dididik dengan kasih sayang bukan dengan kekerasan. “Anak harus dididik dengan kasih sayang bukan dengan kekerasan,” pesannya.

Disamping itu Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya Kabupaten Bulungan,  H. Jamaluddin Saleh juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polda Kaltara terkhusus kepada Kapolda dan Ketua Bhayangkari atas kontribusinya ikut memajukan dunia pendidikan diwilayah Kaltara khususnya Kabupaten Bulungan. “Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda dan ibu Ketua Bhayangkari atas kontribusinya membantu kami menjadikan anak-anak Kaltara sebagai SDM yang lebih baik dan lebih cerdas untuk membangun Kaltara,” ungkapnya.

Baca Juga  Gubernur Resmikan Sekretariat dan Melantik Pengurus IPMKU Sumbawa

Hadir dalam acara itu yaitu Danrem 092/Maharajalila, Brigjen TNI Suratno, Ketua Bhayangkari cabang Kalimantan, Ny. Indra Jati Indrajit, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana koorcab Rem 092 PD IV/Mulawarman, Ny. dr. Erni Yeti Suratno, Bupati Bulungan Sudjati, dan forkopimda Kabupaten Bulungan.

Baca Juga  Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar Sekaligus Bupati Terpilih Minsel Kunjungi Beberapa Sekolah dan Ingatkan Pengunaan Dana DAK

Ketua Bhayangkari juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dansat Brimob Polda Kaltara, karena telah rela memberikan sedikit lahan dimakonya untuk dibangun taman kanak-kanak. “Saya sampaikan terima kasih juga kepada Dansat Brimob karena telah mengizinkan kami membangun taman kanak-kanak di lingkungan makonya,” singkatnya.

Dalam kesempatan ini juga Kapolda meresmikan masjid Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara yang diberi nama “Nur Bhayangkara” yg artinya cahaya jadi harapan, Insya Allah akan memberikan cahaya kepada seluruh prajurit Bhayangakara yang berdinas di Kaltara.

TN/Humas Polda Kaltara

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *