Kalimantan UtaraPolda Kaltara

Polda Kaltara Salurkan Sembako dan 8,7 Ton Beras di Baksos Serentak Rangkaian Hari Bhayangkara Ke-74

Loading

Penyerahan sembako secara simbolis oleh Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Pol Indrajit.

TERASNKRI.COM | Tanjung Selor – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia makin hari makin banyak yang terjangkit tak terkecuali di Kalimantan Utara. Hal ini membuat banyak pihak kehilangan pekerjaan dan ekonomi kian melemah. Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, Polri mengadakan Bakti Sosial yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, tak terkecuali di jajaran Polda Kalimantan Utara, Jumat (26/6/2020)

Sebanyak 8,7 ton beras disalurkan melalui Polda Kaltara dan Polres jajarannya yang diberikan kepada korban Pemutusan Hubungan Kerja, Ojek Online, Purnawirawan TNI-Polri dan masyarakat terdampak. Penyerahan sembako pun dilakukan langsung secara simbolis oleh Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Pol Indrajit.

Baca Juga  Bidpropam Polda Kalimantan Utara Laksanakan Ops Gaktiblin terhadap Personel Polda 

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan langsung oleh Kapolda, Kapolri menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada seluruh jajarannya atas kerja kerasnya selama ini. Juga momentum menyambut Hari Bhayangkara yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran saya, bakti sosial ini merupakan wujud dari kepedulian Polri kepada warga yang terdampak ditengah pandemi ini,” ucapnya.

Baca Juga  Coba Selundupkan Sabu 50 Kg, Perempuan dari Malaysia Ditangkap Polisi

Sesuai dengan tema Hari Bhayangkara yaitu “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif” Kapolda pun berpesan agar seluruh masyarakat menjaga kesehatan dan mengikuti protokol yang berlaku.

Kegiatan Baksos serentak ini merupakan rangkaian kegiatan-kegiatan sebelumnya dalam memperingati hari Bhayangkara ke – 74 yang telah dilakukan oleh Polda Kaltara berupa pembagian sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan juga peluncuran Kampung Trengginas yang merupakan inovasi Polda Kaltara guna mewujudkan Kampung yang tangguh dari segi keamanan, kesehatan dan ketahanan pangan jelas Kapolda Irjen Pol Indrajit melalui Kabid Humas Polda Kaltara AKBP Berliando, SIK 

Baca Juga  Ekspor Komoditi Kaltara Kembali Meningkat 5,38 Persen

Selaras dengan Kapolda, Ruslan salah seorang penerima bingkisan mengaku sangat terbantu apalagi ia baru saja mengalami PHK yang menyebabkan ia mengganggur hingga saat ini. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepolisian Indonesia, Bapak Kapolri, Bapak Kapolda Kaltara dan seluruh jajarannya, saya adalah korban PHK dan sangat merasa terbantu dengan bantuan ini dan saya ucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke -74,” pungkasnya

TN/Humas Polda Kaltara

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *