Nunukan

Pemerintah Daerah Gelar Halalbihalal Virtual dengan Camat dan tokoh Masyarakat Se-Kabupaten Nunukan

Loading

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE., MM.

TERASNKRI.COM | Nunukan – Setelah menggelar Halalbihalal dengan tokoh – tokoh agama, pemerintah daerah Kabupaten Nunukan kembali mengadakan halalbihalal dengan dialog dan silaturahmi dengan camat dan tokoh – tokoh masyarakat secara virtual di ruang pertemuan lt. IV kantor Bupat Nunukan, Rabu (17/06/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Laura menyapa bersilaturahmi kepada segenap peserta Vidcon.

“Masih dalam suasana Idul Fitri 2441 Hijriyah, saya ucapkan Minal aidin Wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Kondisi saat ini tidak memungkinkan kita untuk saling berjabat tangan dan langsung bersalam-salaman meskipun dalam suasana Idul Fitri sekalipun oleh karenanya halal bihalal kali ini kita gelar secara online melalui video conference,” ujar Bupati Laura Bupati Nunukan yang didampingi Sekretaris Daerah Kab. Nunukan Serfianus, S.IP, M.AP. Bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Amin, SH.

Baca Juga  Nunukan Menuju "New Normal" Bupati Nunukan Resmikan Cafe 93 Food Court

Lebih lanjut Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid memaparkan bahwasannya Kabupaten Nunukan adalah daerah perbatasan yang berpotensi untuk terus dikembangkan.

“Sebagai daerah yang berpotensi di perbatasan, saat ini kabupaten Nunukan merupakan salah satu Pusat Kawasan Strategis Nasional atau PKSN yang ditetapkan pemerintah untuk menggerakkan ekonomi titik-titik perbatasan negara. Di wilayah Kabupaten Nunukan sendiri terdapat 17 kecamatan yang termasuk dalam kawasan perbatasan negara”, ujar Laura.

Menurut Laura, hal tersebut berpotensi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan melihat kondisi tersebut maka percepatan pembangunan dibutuhkan sebagai penggerak ekonomi di kawasan perbatasan agar tujuan security dan prosperity dapat tercapai dengan baik.

Baca Juga  BPKP Perwakilan Kaltara Gelar Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa

Laura mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk optimis bahwa kebijakan pemerintah pusat untuk membangun wilayah perbatasan dapat terwujud di Kabupaten Nunukan.

” Dengan potensi yang sedemikian besar tentunya silaturahmi ini adalah sebuah forum yang baik bagi kita bersama untuk dapat lebih baik lagi menata masa depan daerah kita, kedepan masih banyak tantangan yang harus dihadapi oleh pemerintah daerah banyak peluang dan potensi yang masih bisa kita bersama untuk kesejahteraan masyarakat kita”, tambah Bupati Laura.

Menurut laura apa yang menjadi komitmen bersama ini tidaklah dapat tercapai dengan baik tanpa sumbangsih dan saran ataupun masukan dan dukungan dari tokoh-tokoh masyarakat kita.

” Oleh karena itu dengan agenda ini saya berharap tidak sekedar silaturahmi, namun lebih jauh lagi kita dapat bertukar pikiran dan berbagi pemikiran untuk Nunukan yang lebih baik lagi, ke depan terlebih saat ini kita menghadapi bersama pandemi Covid- 19 yang harus kita hadapi bersama. Saya percaya dengan sinergitas dari pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat maka kita dapat melalui pandemi kali ini dan dapat bersama-sama terus menjalankan roda pembangunan menuju masyarakat kabupaten Nunukan yang maju aman adil dan sejahtera”, tambah Bupati Laura.

Baca Juga  Wakil Bupati Nunukan Hadiri Sidang Senat Terbuka Luar Biasa Politeknik Negeri Nunukan

Seusai menyampaikan sambutannya, acara kemudian dilanjutkan dengan dialog dan tanya jawab secara virtual dengan camat dan tokoh – tokoh masyarakat yang hadir.

TN/Humas Kab. Nunukan

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *