Covid-19Nunukan

Menggembirakan, Hasil Dari 57 Sampel PCR Semua Dinyatakan Negatif Covid-19

Loading

Jubir Tim GTPP Covid-19 Kab. Nunukan Aris Suyono menyampaikan Data Penanganan Covid-19 Kab. Nunukan

TERASNKRI.COM | Nunukan – Kabar menggembirakan datang dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Nunukan melalui juru bicaranya Aris Suyono, Kamis (18/6/2020) menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan PCR yang dikirimkan oleh Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Nunukan ke BBLK Surabaya sebanyak 57 sampel diagnose hasilnya telah diperoleh dan semuanya dinyatakan Negatif sehingga tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 baru

“Ini menggembirakan kita semua, bahwa sampel diagnose PCR sebanyak 57 sampel yang dikirimkan tersebut dinyatakan negatif semua, 37 sampel merupakan sampel dari Puskesmas Long Bawan Kecamatan Krayan, sehingga sampai hari ini tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 baru, ungkap Aris.

Baca Juga  Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad Berhasil Menangkap Pembawa Sabu-Sabu
Data PANKESIA Kab. Nunukan

Direncanakan mulai besok (Jumat, 19/6/2020) Sekretariat GTPP Covid-19 Kabupaten Nunukan akan dipidahkan ke Gedung Pendidikan Jarak Jauh Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan di Komplek Gadis (Komplek Gabungan Dinas) II, untuk sementara kegiatan press release mulai besok hingga Minggu tidak bisa dilaksanakan, namun info perkembangan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan akan tetap akan dishare di beberapa media.

Baca Juga  Wabup H. Hanafiah Buka Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting dan Diseminasi Hasil Audit Kasus Stunting Kabupaten Nunukan Tahun 2023

“Untuk Program PANKESIA sampai saat ini telah mencapai 95,2% dengan kunjungan ke lansia sebanyak 5609 kunjungan, untuk capaian kunjungan yang masih tergolong rendah diantaranya Puskesmas Long Bawan 37,4%, Puskesmas Binter 70,7% dan sementara Puskesmas lainnya sudah diatas 75% dan ada yang telah mencapai kunjungan 100%,” tambah Aris.

Infografis Penanganan Covid-19 Kab. Nunukan, Kamis 18/6/2020

Data Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan, Kamis 18 Juni 2020 pukul 12.00 Wita

ODP baru tidak ada, ODP selesai dipantau 8 orang, Kec. Nunukan Selatan 1, Kec.Nunukan 7 dan ODP masih dipantau 8 orang masing –masing di Kec. Nunukan 5, Kec. Sebuku 2 serta di Kec. Krayan Timur 1 orang.

OTG bertambah 3 orang dari Kec. Nunukan terkait tracing pasien Nnk 44, OTG selesai dipantau sebanyak 26 orang berasal dari Kec. Krayan, OTG masih dipantau sebanyak 273 orang sambil menunggu pelaksanaan tes Rapid tahap 2

Baca Juga  Bupati Laura Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Hasil Tindak Pidana di Kejari Nunukan

PDP bertambah 1 orang diwilayah Kec. Nunukan Selatan, PDP dinyatakan sembuh diwilayah Kec. Nunukan 2, Kec. Sei. Manggaris 1 orang. PDP dalam pemantauan sebanyak 3 orang masing masing diwilayah Kec. Nunukan 1, Kec. Sebuku 1 serta di Kec. Nunukan Selatan 1 dan dirujuk ke RSUD Nunukan.

Untuk Pasien Konfirmasi Positif sebanyak 44 orang, dinyatakan sembuh sebanyak 41 orang.

TN001

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *