BeritaDAERAHMalukuNamleaPendidikan

Kelulusan SMA Negeri 1 Namlea Kabupaten Buru Tahun Ajaran 2019 – 2020 Diumumkan Secara Online.

Loading

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Namlea Misiani Tomu S.Pd, M.Pd

www.teras-nkri.com | Maluku, Namlea – Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Buru Misiani Tomu S.Pd, M.Pd, kepada sejumlah Awak Media di ruang kerja Sabtu 02/05/2020.

Tomu menjelaskan, Penetapan tanggal kelulusan ini diatur dalam Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 5 Tahun 2020 tentang Spesifikasi Teknis, Bentuk, dan Tata Cara Pengisian Blangko Ijazah Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Pelajaran 2019/2020 yang ditandatangani pada 20 April lalu.

Baca Juga  Bupati Buru Launching Pengoperasian Swalayan Alfamidi Di Kota Namlea

Lanjut Tomu, Mengacu pada Peraturan Sekjen Kemdikbud Nomor 5 Tahun 2020, kelulusan SMA Negri 1 Buru ditetapkan pada tanggal 2 Mei 2020,” pukul 18:00 Wit

Baca Juga  Pemeriksaan Sampel Swab Cukup Di RSUD Tarakan, Program PANKESIA Capai 1027 Kunjungan

Tomu menambahkan, kelulusan siswa SMA Negeri 1 Buru di umumkan secara online untuk menghindari tatap muka di tengah pandemi virus corona covid-19. ”Pengumuman kelulusan SMA Negeri 1 Buru dilakukan secara online, dan menyurati para wali murid”

Selanjutnya, kata Tomu, Siswa/Siswi SMA Negri 1 Buru, yang lulus “UN”Berjumlah dua ratus dua puluh delapan (228) siswa. Dan Kelulusan itu telah dituangkan melalui surat keterangan lulus dikutip dari Peraturan Sekjen Kemdikbud.

Baca Juga  Patroli Pasar Ramadhan, TNI – POLRI Dan Satpol PP Gelar Patroli Gabungan Cegah Covid-19

Pemerintah diketahui telah meniadakan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2020 menyusul pandemi covid-19. Peniadaan UN ini dinilai sebagai bentuk penerapan physical distancing untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19.
(TN/NG/Adam’s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *