BeritaCovid-19Nunukan

Pemeriksaan Sampel Swab Cukup Di RSUD Tarakan, Program PANKESIA Capai 1027 Kunjungan

Loading

www.teras-nkri.com | Nunukan – “Tim Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Nunukan mengucapkan penghargaan dan apresiasi setinggi – tingginya kepada seluruh Masyarakat Mansapa, Lurah Mansapa, Ketua RT 08 Mansapa, Ketua RW 02 Mansapa, para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kelurahan Mansapa, yang dengan bergotong royong memenuhi kebutuhan hidup dasar kepada 2 pasien yang melakukan isolasi mandiri, ini menjadikan motivasi dan edukasi yang baik buat seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan, bahwa pasien konfirmasi positif tanpa gejala sampai gejala ringan dapat dirawat dirumah dan menjalani isolasi mandiri,” ungkap Aris Suyono, Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Nunukan pada presscon Minggu, 17/05/2020.
Tim Gugus Covid – 19 Kabupaten Nunukan juga mengharapkan agar BPBD dapat melakukan kegiatan rutin penyemprotan disinfektan ditempat pasien melakukan isolasi mandiri.
“Untuk Jumlah Pasien Konfirmasi positif yang masih dalam perawatan 25, dengan tempat perawatan di RSUD Nunukan 15 Pasien, 10 pasien kluster Gowa, 2 kluster Temboro, 2 kluster Langap Malinau, 1 kluster Sukabumi, untuk di Ruang pemulihan Puskesmas Binusan sebanyak 7 pasien kluster Gowa. Sementara 3 pasien menjalani isolasi mandiri, masing – masing 2 pasien penularan lokal dari kluster Gowa sedang menjalani Isolasi mandiri dan diawasi Puskemas Sedadap, 1 pasien kluster Langap menjalani Isolasi mandiri di Malinau,” papar Aris
Disampiakan oleh Aris, dalam waktu 2 hari telah diadakan pengambilan sample swab untuk pemeriksaan tes cepat molekuler (TCM) yang nantinya akan dikirimkan ke RSUD Tarakan untuk di analisa sebanyak 18 sampel, masing – masing 9 sampel follow up dan 9 sampel untuk diagnosa dan hasilnya bisa secepatnya diketahui.
Sementara perkembangan Program PANKESIA (Pantau Kesehatan Lasia) sampai dengan hari keenam, kunjungan sudah mencapai 23,65 % atau 1027 kunjungan dari target 4353 lansia, diantara Puskesmas yang melaksanakan kegiatan PANKESIA sudah ada yang mencapai 100 %, yaitu Puskesmas Sei Taiwan Kec. Sebatik dan Puskesmas Aji Kuning Kec. Sebatik Tengah.    
 Infografis Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan 17 Mei 2020
Data Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan Minggu 17 Mei 2020 Pukul 12:00 Wita
ODP bertambah 1 orang, ODP masih dipantau 30 orang, Kec. Nunukan 14, Sebuku 2, Nunukan Selatan 3, Semanggaris 2, Sebatik Tengah 5, Sebatik Utara 1, Sebatik 2, Sebatik Barat 1.
OTG bertambah 5 orang terkait pasien konfirmasi, diperkirakan OTG bertambah secara signifikan, OTG dipantau 34 orang.
PDP dirawat di RSUD Nunukan 1, karantina mandiri 2, total PDP 3 orang
Konfirmasi positif 43, dalam perawatan 25
Sembuh 18 orang
TN001

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *