Taekwondo Namlea Bagikan Masker Gratis Untuk Cegah Wabah Covid-19.

Dilihat 519 

www.teras-nkri.com | Maluku Namlea – Demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Presiden Republik Indonesia (RI) resmi mewajibkan penggunaan masker bagi siapapun yang ke luar rumah, hal ini juga disampaikan dalam himbauan Bupati Buru Ramly I, Umasugi belum lama ini di Namlea, agar setiap masyarakat harus mengunakan masker dalam keperluan apa saja.

Apalagi kita ketahui 1 (satu) orang mahasiswa asal NTT telah positif corona dari hasil PCR pada tanggal 17/04/2020, dan saat ini pasien tersebut dikarantinakan di Balai Diklat Provinsi Maluku, dan  PDP 2 orang rekannya pasien 01 yang terindikasi positif hasil rapid tes, juga menjalani isolasi karantina.

Sabeom (Pelatih) Taekwondo Kabupaten Buru Dojang Macan Timur Sofyan Muhammadia ketika ditemui media ini, Sabtu 18/04/2020  mengatakan dari informasi tersebut kita dapat mengambil pelajaran besar di hadapan mata kita agar tetap mewaspadai kerumunan dan selalu mengikuti anjuran pemerintah.

Baca Juga  Kapolres Pulau Buru Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74

Sabeom Sopyan Muhammadiah

Sofyan menambahkan pula bahwa salah satu cara dalam menangani penyebaran wabah virus covid-19, Taekwondo Kabupaten Buru bagi-bagi masker bertujuan untuk mendorong kesadaran masyarakat agar tetap mewaspadai penularan wabah Covid-19.

“Sudah ada intruksi bahwa siapapun saat ini diwajibkan menggunakan masker, dan masker kesehatan saat ini sudah langka, saya hanya bisa membagikan masker kain yang Insya Allah bisa meminimalisir penyebaran virus berbahaya tersebur,” tuturnya.

Oleh Sofyan dijelaskan,  karena bahan yang terbatas, pembagian itu baru dilakukan ke tiga kali di Kecamatan Namlea. Sasarannya adalah pangkalan ojek, pangkalan mobil, pedagang kaki lima, dan persimpangan jalan.

“Kita mulai pembagian masker hari Rabu, 15/04/2020 sebanyak 151 buah, Kamis, 16/04/2020 sebanyak 100 buah dan hari pada Jum’at, 17/04/2020 sebanyak 130 buah. Pemberian masker gratis ini penting bagi mereka yang tidak memiliki masker untuk melindungi diri, agar tidak tertular atau menularkan pada orang lain. Sambil kita berharap, daerah kita terbebas dari wabah ini,” ucapnya.

Baca Juga  Wakapolres Pulau Buru Adakan Kegiatan Vaksinasi di Kabupaten Buru Selatan

Selain itu juga Sofyan   mengingatkan, apapun bentuk upaya dan sekecil apapun peran yang diberikan, penting bagi semua masyarakat untuk menghambat laju penyebaran virus corona.

“Semoga masker yang kami berikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin demi menjaga debu, virus dan lebih utama untuk kenyamanan kesehatan kita” ungkap Sopyan.

“Ucapan terima kasih juga kepada Bapak, Ibu, Saudara dan semua pihak yang ikut membantu kami dalam aksi tindakan sosial, semoga budi baiknya dibalas oleh Yang Maha Kuasa.” pungkas Sofyan.  (TN/Adam’s)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: