Kalimantan UtaraPemprov Kaltara

Festival Literasi di Sebatik, Dorong Minat Baca Masyarakat

Loading

TERASNKRI.COM | SEBATIK, NUNUKAN – Festival Literasi Kalimantan Utara (Kaltara) 2024 yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) resmi ditutup dengan meriah.

Bunda Literasi Kaltara, Hj. Rahmawati Zainal, S.H., hadir langsung di penutupan acara yang berlangsung di Lapangan Aztrada 88, Sei Taiwan, Sebatik, Selasa (17/9/2024).

Baca Juga  PLTA Mentarang Induk Dikebut, Proses Pengerjaan Amdal Harus Sesuai Aturan

Sejak pagi, festival ini sudah dipadati masyarakat yang antusias mengikuti rangkaian acara, dimulai dengan senam bersama. Beragam kegiatan menarik memeriahkan festival ini, seperti pameran produk literasi, gerakan budaya membaca selama 15 menit, lomba mengarang cerpen, hingga lomba baca puisi.

Hj. Rahmawati berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan demi meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat.

Baca Juga  Gubernur Apresiasi SPJ Kaltara Bagikan Ratusan Sembako Warga Kurang Mampu dan Santunan Yatim

“Dengan kegiatan ini, kita ingin mendorong kebiasaan membaca dan memperkenalkan perpustakaan sebagai tempat belajar yang menyenangkan. Kami ingin menciptakan masyarakat yang gemar membaca dan memanfaatkan koleksi perpustakaan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Tak hanya itu, puncak acara juga dimeriahkan oleh penampilan artis ibu kota seperti Inka Christie dan Farel Prayoga, yang berhasil menarik perhatian para pengunjung.

Baca Juga  Sukses Pengembangan Kompetensi ASN, Kaltara Sabet Penghargaan dari Kanreg VIII BKN 

Rahmawati juga mengingatkan pentingnya menumbuhkan minat baca sejak usia dini sebagai upaya mempercepat pencapaian generasi emas Indonesia.

Festival ini sukses menghadirkan suasana yang tidak hanya edukatif, tetapi juga menghibur, dan diharapkan mampu terus menggerakkan semangat literasi di seluruh wilayah Kaltara. (TN-Adv/DKISP Kaltara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *