MalukuNamlea

Jaga Kualitas dan Kerapian, Satgas TMMD Serut Kayu untuk Pengecoran Pembangunan Drainase

Loading

TERASNKRI.COM | MALUKU, NAMLEA – Untuk memastikan kualitas dan kehalusan material bangunan, Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1506/Namlea melakukan serut kayu sebagai bahan Pengecoran Pembangunan Drainase di Desa Waeleaman, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru, Sabtu (01/6/2024).

Mahir dalam menggunakan senjata dan melakukan pertempuran tentu sudah menjadi keharusan bagi anggota TNI. Namun dibalik itu semua, setiap personel TNI juga memiliki keahlian-keahlian di luar dunia militer. Seperti halnya kemahiran pekerja bangunan juga dimiliki Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1506/Namlea dalam menyelesaikan pekerjaan pembangunan Drainase.

Baca Juga  Umaternate : SMP Negeri 1 Namlea Laksanakan PAS Genap Berbasis Android Dengan Memanfaatkan Google Form

Terlihat Kepala Tukang Serma Nanang dan Anggota Satgas TMMD sangat bersemangat menyiapkan kayu sebagai bahan untuk melakukan pengecoran pembangunan drainase dengan cara diserut agar halus dan lebih rapi dalam pemasangannya nanti.

Baca Juga  Satgas TMMD Kodim 1506/Namlea Mulai Jalankan Program, Bangun Tower Penampungan Air Bersih

Semua pekerjaan yang berkaitan dengan bangunan hampir semuanya bisa dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Kodim 1506/Namlea.

Keterampilan Praka Suharman bersama anggota lainnya juga ditunjukkan ketika menggunakan mesin ketam listrik untuk menghaluskan kayu. Dengan cekatan menghaluskan kayu yang akan digunakan untuk pengecoran pembangunan drainase.

Baca Juga  Dansatgas TMMD Terharu Didoakan Warga Saat Tinjau Sasaran Fisik Drainase

“Tuntutan tugas yang menjadikan seorang prajurit yang berada di lapangan harus bisa menjalankan segala bentuk pekerjaan, termasuk menggunakan alat pertukangan yang digunakan dalam suatu pembangunan,” tutur Serma Nanang. (Grace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *