NunukanOlah Raga

Ketika Tantangan Gubernur Kaltara Tak Ada Yang Berhasil Penuhi

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Ada hal yang menarik ketika acara pelantikan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Nunukan yang digelar di Lantai V Kantor Bupati Nunukan, Sabtu (18/9/2021)

Usai acara pelantikan yang dilanjutkan dengan penampilan berbagai macam atraksi baik silat, tari – tarian dan senam khas Kalimantan Utara dan Nunukan selanjutnya penampilan olahraga rekreasi berupa keahlian sumpit yang ditampilkan oleh dua orang penyumpit berpakaian adat dayak dengan berdiri sejauh kurang lebih 8 meter dari papan sasaran mempertontonkan keahlian menyumpitnya dihadapan Gubernur Zainal A. Paliwang, Wakil Gubernur DR. Yansen TP, M.Si, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, P.Hd serta tamu undangan lainnya berhasil menancapkan sumpit dititik sasaran secara bergantian.

Baca Juga  Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Kaltara Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Tukang di Nunukan

Hal ini menarik perhatian Gubernur dan secara spontan langsung menyerahkan hadiah berupa uang tunai masing – masing Rp.1 Juta kepada kedua penyumpit tadi.

Gubernur Kalimantan Utara Zainal A. Paliwang pun langsung menantang hadirin yang bisa menancapkan anak sumpit dititik sasaran sebanyak 3 kali akan diberikan hadiah juga sebesar Rp.1 Juta.

“Ayo yang bisa menancapkan anak sumpit seperti penyumpit kita tadi ke titik sasaran sebanyak 3 kali, saya kasih juga” tantang Gubernur pada hadirin

Baca Juga  Pemkab Nunukan Selenggarakan Pelatihan Juru Sembelih Halal

Merespon tantangan Gubernur, Camat Lumbis Pansiangan Lumbis, S.Sos maju untuk menunjukkan skil menyumpitnya, dan pada sumpitan pertama, anak sumpit berhasil menancap dilingkaran hitam papan sasaran dan disambut dengan tepuk tangan yang meriah segenap hadirin, demikian pula pada sumpitan kedua juga tepat pada sasaran, sehingga menambah riuh ruang pertemuan lantai V kantor Bupati Nunukan.

“Ayo – ayo, Pak Camat pasti bisa” support hadirin

Sayang, ketika sumpitan ketiga, anak sumpit melenceng sehingga tidak menancap di lingkaran hitam papan sasaran, sehingga hadirin juga turut kecewa, “Sayang gagal pada sumpitan ketiga”gerutu yang hadir

Baca Juga  Wabup H. Hanafiah bersama Ketua DPRD H. Leppa dan 75 Anggota Kontingen dari Kab. Nunukan Ikuti Pembukaan Penas ke XVI Tahun 2023 di Kota Padang

Selanjutnya Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus juga mencoba namun juga gagal, demikian pula anggota DPRD Nunukan dari Fraksi Demokrat Gat Khaleb yang mencoba melakukan sumpitan.

“Sudah lama ngga latihan menggunakan sumpit” jawab Gat Khaleb ketika di tanyakan terkait kegagalan melakukan sumpitan terbaiknya.

Walhasil tantangan dari Gubernur Kalimantan Utara Zainal A. Paliwang tidak ada yang berhasil melaksanakan. (Syafaruddin)

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIFITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN, HINDARI KERUMUNAN, KURANGKAN MOBILITAS DAN BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK CEGAH COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *