Nunukan

PPK Sebatik Tengah Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Terkait Pilkada Serentak 2024

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – PPK Sebatik Tengah menggelar kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih terkait Pilkada Serentak 2024 Dengan Tema “Netralitas ASN, Kepala Desa, Perangkat Desa dan BPD pada Pilkada Serentak Tahun 2024” bertempat di Aula Pertemuan Kantor Desa Sungai Limau. Senin (30/09/24)

Kegiatan ini menghadirkan ASN perwakilan instansi yang ada di Kecamatan Sebatik Tengah, Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD dan Tokoh Masyarakat.

PPK Sebatik Tengah melalui PPS Desa Sungai Limau selaku pelaksana kegiatan menghadirkan Camat Sebatik Tengah Aris Nur, S.STP dan Ketua Panwaslu Kecamatan Sebatik Tengah Sardimansyah sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.

Baca Juga  Tinjau Lokasi Kebakaran RT. 12 Kelurahan Nunukan Timur, Ini Pesan Bupati Laura

Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopincam Sebatik Tengah, Tokoh Pemuda, Keterwakilan Perempuan, dan Tokoh Masyarakat.

Asdar Ketua PPK Sebatik Tengah mengatakan, Dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan ASN, Kepala Desa, BPD dan Perangkat Desa tidak menunjukkan dukungan terhadap salah satu calon atau calon tertentu pada Pilkada Serentak Tahun 2024, dengan kata lain harus bersikap netral.

“Prinsip ini diatur untuk menjaga profesionalisme dan integritas lembaga pemerintahan serta memastikan bahwa proses Pilkada berjalan dengan adil dan tanpa intervensi dari aparat negara yang seharusnya bersikap netral” tambah Asdar

Baca Juga  HMI Komisariat Sebatik Dampingi Penyaluran Bantuan Korban Kebakaran ke Nunukan

Sikap netral ini untuk memastikan bahwa ASN, Kepala Desa, Perangkat Desa dan BPD tetap fokus pada tugas pelayanan publik dan tidak terpengaruh oleh kepentingan politik tertentu.

“Terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir Pelanggaran Netralitas, menjaga Profesionalisme ASN, Kepala Desa, Perangkat Desa, dan BPD Mendukung Proses Demokrasi yang Adil dan Berintegritas, serta Membangun Kepercayaan Publik” pungkas Ketua PPK Sebatik Tengah Asdar

Sementara itu Camat Sebatik Tengah, Aris Nur, S.STP usai kegiatan ketika di wawancarai oleh awak media ini menyampaikan, kegiatan sosialisasi seperti ini sangat penting untuk disebarluaskan pada masyarakat.

Baca Juga  Rakor Stakeholder Hadapi Pemilu Serentak 2024, Bawaslu Berikan Penghargaan Kepada Bupati Nunukan

“Hal – hal seperti sosialisasi ini yang disampaikan terus menerus kepada masyarakat kita, akan melekat dibenaknya, kita berharap semua yang hadir tadi benar – benar memahami terkait mekanisme pemilihan termasuk dalam hal netralitas” terang Aris Nur.

Terkait harapan selaku Camat Sebatik Tengah, Aris Nur menyampaikan bahwa harapannya agar masyarakat paham akan mekanisme pemilihan, kemudian menjaga pilkada tetap damai.

“Biarlah pemilihan kepala daerah serentak ini menjadi pesta rakyat dalam memilih pemimpin terbaik namun tetap memelihara kedamaian daerah kita” pungkasnya. (Syam Ozzie/Editor : Sahar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *