NunukanPemkab Nunukan

Indikator Makro Disosialisasikan BPS Kabupaten Nunukan

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menghadiri acara Sosialisasi Indikator Makro BPS Kabupaten Nunukan dan Serah Terima Hibah Tanah Rumah Dinas Kepala BPS Kabupaten Nunukan yang dilakukan di ruang rapat VIP lantai IV Kantor Bupati Nunukan, Selasa (17/09/2024).

Sosialisasi dari BPS Kabupaten Nunukan kali ini akan menyampaikan kondisi terkini terkait dengan indikator-indikator makro di Kabupaten Nunukan sekaligus penerimaan Hibah dari Pemerintah Kabupaten Nunukan, berupa sebuah tanah atas Rumah Dinas Kepala BPS Kabupaten Nunukan yang berlokasi di Perumahan GSP I. Ujang Dewa, Sedadap.

Baca Juga  Kedapatan Bawa Sabu, Oknum PNS Cantik ini Diamankan Sat Resnarkoba Polres Nunukan

Pemberian hibah ini menunjukkan bahwa hubungan antara pemerintah daerah dan instansi vertikal terjalin dengan sangat baik selama ini. Pemerintah daerah selalu memberikan dukungan sesuai dengan kemampuan dan aturan yang sudah ditetapkan.

Baca Juga  Meriah, Sebatik Borong Juara Festival Bedug Sahur

Selanjutnya, indikator makro sendiri merupakan data yang sangat penting untuk mengukur keberhasilan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. Berhasil tidaknya kinerja pemerintahan dalam rentang waktu satu tahun akan tergambar melalui indikator makro dalam bentuk data, angka, maupun tabel yang meliputi angka inflasi, pertumbuhan ekonomi, tingkat pengangguran, masalah kependudukan, update produksi pertanian, perikanan, dan sektor-sektor yang lain.

Melalui pertemuan itu, Bupati Laura berharap kepada seluruh stakeholder di pemerintahan agar menjadikan indikator makro sebagai bahan evaluasi maupun koreksi untuk menentukan langkah-langkah perbaikan di masa mendatang.

Baca Juga  Pembangunan Jalan Rintisan Mansalong - Tau Lumbis, dan Embung Sei Limau Diusulkan Dibiayai APBN Tahun 2024

“Saya berharap, hubungan kemitraan antara pemerintah dan BPS selalu terjaga dengan baik, sehingga kita bisa saling membantu dan memberikan masukan satu dengan yang lain untuk kemajuan bersama”, ucap Laura. (TN-Adv/Prokompim Nnkn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *