NunukanPemkab Nunukan

Tiba di Kabupaten Nunukan, Satgas Batalyon Artileri Medan 11/Guntur Geni Siap Amankan Perbatasan

Loading

TERASNKRI.COM | NUNUKAN, KALTARA – Dengan menggunakan KRI Teluk Manado 537 Satgas Batalyon Artileri Medan 11/Guntur Geni tiba di Dermaga Pelabuhan Internasional Tunontaka Nunukan pada Minggu sore, 25 Agustus 2024.

350 Personil Satgas Batalyon Artileri Medan 11/Guntur Geni yang siap mengamankan Perbatasan wilayah Kabupaten Nunukan tersebut sebagian telah bergeser ke Pos masing-masing yang dimulai sejak hari Minggu 25 Agustus lalu.

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Penerimaan Kedatangan Satgas Pamtas RI – Malaysia Yon Armed 11/Guntur Geni menggantikan Batalyon Arhanud 8/MBC yang sudah bertugas selama kurang lebih 12 bulan di daerah perbatasan Indonesia Malaysia khususnya di Kabupaten Nunukan, Senin (26/08/2024) Pagi

Baca Juga  Kapolres Nunukan Pimpin Upacara Serah Terima, Sejumlah Pejabat Polres Pindah Posisi Jabatan

Sementara yang bertindak sebagai Komandan Upacara pada Upacara penyambutan tersebut Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem dan sebagai Perwira Upacara yaitu, Kapten Inf Yunior Noldi Metahang.

Upacara penyambutan selain diikuti oleh Pasukan Satgas Batalyon Artileri Medan 11/Guntur Geni itu sendiri juga dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kab. Nunukan, para pimpinan instansi vertikal dan pimpinan BUMN.

Bupati Laura dalam amanatnya menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Nunukan.

Baca Juga  Serfianus : IRT Harus Mampu Membuat Makanan Yang Enak, Menarik dan Murah

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Batalyon Artileri Medan 11/Guntur Geni di Nunukan, Semoga dapat meneruskan tugas dan tanggung jawab yang telah dirintis oleh Satga Pamtas sebelumnya,”ujarnya.

Lebih lanjut Laura mengatakan kehadiran Satgas Pamtas ini adalah untuk membantu Pemerintah dalam menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI.

“Jagalah kedaulatan dan keutuhan NKRI dengan penuh dedikasi dan profesionalisme. dengan beban tugas yang diemban, tidak mudah bagi seluruh anggota Satgas, namun Pemkab Nunukan percaya bahwa atas dedikasi dan jiwa melindungi NKRI yang mampu membakar semangat para prajurit,” jelasnya

Lanjut dikatakan Kabupaten Nunukan berbatasan langsung dengan Malaysia (Sabah dan Sarawak), pengawasan wilayah perbatasan telah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI melalui Satgas Pamtas.
Laura berharap dengan kehadiran Batalyon Armed 11/ Guntur Geni pengamanan perbatasan RI – Malaysia terus berlanjut.

Baca Juga  Apel Pengamanan Rapat Pleno Pemilu Kada 2020 Gabungan Polri-TNI di Tugu Dwikora

“Semoga dengan kehadiran Batalyon Armed 11/ Guntur Geni di wilayah Kabupaten Nunukan, pengamanan perbatasan RI – Malaysia terus berlanjut dengan baik demi kestabilan dan keamanan bangsa. Pemkab Nunukan sangat menyambut baik kehadiran Satgas Pamtas Yon Armed 11/Guntur Geni yang akan bertugas di wilayah Kabupaten Nunukan,” harapnya. (TN-Adv/Prokompim Nnkn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *