Polda Kalimantan Utara

Commander Wish Kapolda Kaltara Irjen Pol. Hary Sudwijanto, S.I.K. M.Si

Loading

TERASNKRI.COM | BULUNGAN, KALTARA – Sebagai langkah awal dalam memimpin Polda Kaltara, Irjen Pol. Hary Sudwijanto, S.I.K., M.Si mengawali dengan melaksanakan ” Commander Wish “. Commander Wish dilaksanakan di Gedung Rupatama Kayan Polda Kalimantan Utara dan untuk Satker diluar Polda Kaltara mengikuti secara virtual. Senin (12/08/2024) pukul 10.00 WITA.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Wakapolda Kaltara, Irwasda Polda Kaltara, seluruh PJU Polda Kaltara, Kapolres/ta Jajaran, Pamen dan seluruh Pama Polda Kaltara.

Baca Juga  Polda Kaltara Gencar Laksanakan Jumat Curhat untuk Tampung Keluhan Masyarakat

Commander Wish Kapolda Kaltara dilaksanakan bertujuan untuk sama-sama menyamakan persepsi atau pandangan dalam membangun dan membawa Polda Kaltara dan Polres Jajaran didalam menyikapi dinamika perkembangan situasi kamtibmas, yang bermuara kepada kehadiran dan citra Polri ( Polda Kaltara ) yang lebih baik lagi.

Dalam comamander wish tersebut, Kapolda Kaltara menyampaikan situasi umum yaitu terkait situasi global dunia dan perkembangan teknologi informasi sedangkan situasi khusus yaitu terkait posisi Kaltara sebagai salah satu wilayah perbatasan dengan negara lain dan menjadi salah satu pintu masuk utama ke Ibukota Nusantara.

Baca Juga  Kapolda Kaltara Pimpin Upacara dan Syukuran HUT Brimob Polri ke - 78 Tahun

Terkait dengan pelaksaan Pilkada, walaupun penilaian IKP dan IPKP Provinsi Kaltara rendah, Kita sebagai Anggota Polri tidak boleh underestimate. Kita harus terlihat dalam hal patroli, ploting pam sesuai dengan kerawanan dan blasting giat Polri di media sosial. Laksanakan koordinasi yang baik dengan unsur TNI dan yang paling utama adalah menjaga netralitas Polri.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kaltara menyampaikan Tagline strategi Polda Kaltara yaitu Polda Kaltara Responsif dan Kolaboratif.

Baca Juga  Polda Kaltara Laksanakan Fakta Integritas Penyelenggaraan Rekrutmen Proaktif Bintara Polri T.A. 2023

Didalam menunjang ketepatan strategi, diharapkan seluruh anggota Polda Kaltara dan Jajaran harus memiliki mentalitas menyelesaikan masalah (problem solver) bukan malah menjadi sumber masalah.

“Terimakasih kepada seluruh personel Polda Kaltara, Polres/ta dan Polsek jajaran atas kerja keras dan kerjasamanya sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Kalimantan Utara tetap aman kondusif sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat di wilayah Kalimantan Utara.” tutup Kapolda Kaltara. (TN-Adv/Bidhumas Polda Kaltara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *