Batu BaraNusantara

Polsek Indrapura: Pengamanan Sholat Idul Adha di Lapangan Indra Sakti Berjalan Kondusif

Loading

TERASNKRI.COM | BATU BARA, SUMUT – Kapolres Batubara melalui Kapolsek Indrapura Jhoni H. Damanik, S. H, M. H, memberikan pengamanan kepada masyarakat Indrapura melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H di Lapangan Indrasakti, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara.

Berdasarkan Rellis Kasihumas Polres Batubara Senin (17/6/2024) jam 07.45 wib umat muslim yang sholat Idul Adha di lapangan Indra Sakti sekitar 800 jemaah dalam Wajid lestarikan Nilai – Nilai Qurban Sebagai Wujud Ketaqwaan Kepada Allah SWT.

Baca Juga  Komitmen Gerakan Lisu Massikola Paimeng Bone Diganjar Penghargaan

Imam Sholat Idul Adha adalah Ustadz Fadli. dalam acara tersebut (PJ) Bupati Batu Bara Nizhamul SE, MM, Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb S.I.K., M.H, para pejabat daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan warga masyarakat.

Sholat Idul Adha diawali dengan takbiratul ihram, membaca doa iftitah, takbir sebanyak 7 kali, membaca surat Al-Fatihah dan dilanjutkan dengan surat lainnya, rukuk, iktidal, dan khotbah oleh Ustadz Fadli.

Baca Juga  Polres Minsel Kurban Sapi di Hari Raya Idul Adha 1445H/2024M

Dalam khotbahnya, Ustadz Fadli menyampaikan tentang makna dan hikmah Idul Adha, yaitu sebagai bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT.

Beliau juga mengingatkan jemaah untuk meneladani ketaqwaan Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan putranya Ismail sebagai bentuk ketaatannya kepada Allah SWT.

Sholat Idul Adha selesai pada pukul 07.45 WIB dan dilanjutkan dengan salam-salaman dan berbuka Puasa Arafah. Pelaksanaan sholat Idul Adha 1445 H tahun 2024 H di Lapangan Indrasakti berjalan dengan lancar dan kondusif.

Baca Juga  Polda Kaltara Gelar Shalat Idul Adha 1445H/2024M Bersama Masyarakat

Kapolsek Indrapura AKP Jonni H. Damanik S.H., M.H., dalam laporannya kepada Kapolres Batu Bara, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan Sholat Idul Adha.

Beliau juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dan keamanan selama Hari Raya Idul Adha. (Rahmat Hidayat)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *