Kalimantan UtaraPemprov Kaltara

Syukuran Panen, Gubernur Dorong Masyarakat Teras Nawang Cintai Produk Lokal

Loading

TERASNKRI.COM | BULUNGAN, KALTARA – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) DR (HC) H. Zainal A. Paliwang, M.Hum menghadiri acara Syukuran Habis Panen “Pemong Bangen Lepa Ajau” di Desa Teras Nawang, Kecamatan Tanjung Palas, Sabtu (8/6/2024).

Mengawali sambutannya Gubernur mengapresiasi acara syukuran yang menampilkan kekompakan dan gotong royong diselenggarakan warga desa teras nawang.

“Syukuran selesai panen merupakan bukti bahwa warga desa sangat mencintai produk pertanian dan produk lokal yang telah dihasilkan,” katanya.

Baca Juga  Bertepatan Momen Hari Lahirnya Pancasila, Gubernur Zainal Lantik 95 PNS dan PPPK Pemprov Kaltara

Gubernur mengatakan acara ini telah menjadi warisan turun-temurun berapa pun hasil panen tiap tahunnya, banyak atau pun sedikit wajib bagi warga untuk memberikan ucapan syukurnya dengan tetap bersyukur kepada Tuhan.

“Seberapa yang Tuhan berikan kita tetap menikmati keberkahan pemberian Tuhan tersebut,”katanya.

Bagi warga desa keberhasilan panen adalah kesempatan untuk memenuhi lumbung desa dengan hasil panen yang selanjutnya digunakan untuk kebutuhan konsumsi warga desa.

Baca Juga  Potret Pertumbuhan Ekonomi menurut Komponen Pengeluaran

Selain itu hasil panen juga dapat dijual kepada masyarakat yang lain guna memutar roda perekonomian khususnya di desa teras nawang ini.

Karena itu, Gubernur mendorong untuk tetap terus bekerja demi menghadirkan panen yang baik kembali di tahun depan, bahkan dapat ditingkatkan termasuk jenis komoditasnya yang lebih beragam.

Baca Juga  Wagub Harapkan Tagana Menjadi Pelopor dalam Antisipasi Bencana

“Selamat atas keberhasilan panen di tahun ini dan hasil panen merupakan kegembiraan bagi kita semua khususnya masyarakat desa Teras Nawang,”tuntasnya.

Turut hadir diantaranya Wakil Gubernur Kaltara, Dr. Yansen TP, M.Si., Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kaltara Rahmawati Zainal S.H. (DKISP Kaltara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *