MalukuNamlea

Satgas TMMD Kodim 1506/Namlea Bersihkan Lokasi TPU di Desa Air Mendidih

Loading

TERASNKRI.COM | MALUKU, NAMLEA – Disela kesibukan dalam membangun Infrastruktur Drainase di Desa Waenetat, Tim Satgas TMMD Ke – 120 juga melaksanakan Karya Bhakti pembersihan tempat pemakaman umum (TPU) di Desa Air Mendidih, Kecamatan Waeapo Kabupaten Buru, Rabu, (22/05/24).

Kegiatan karya bhakti pembersihan TPU yang dilakukan Satgas TMMD ke-120 di Desa Air Mendidih, dipimpin oleh Dansatgas TMMD Letkol Arh. Agus Nur Fujianto, S.I.P., M. Han, yang diwakili DanSSK Letda Inf. Rizal Taher.

Baca Juga  Camat Namlea jadi Pembina Upacara Hari Pramuka ke-59

DanSSK bersama anggota tim Satgas TMMD dan Warga Desa Air Mendidih membersihkan sampah-sampah dan rumput liar yang sudah mulai panjang. Rumput tersebut dibersihkan agar warga yang melaksanakan Ziarah ke TPU atau makan dapat merasakan kenyamanan lingkungan yang bersih.

Pada kesempatan itu Letda Inf. Rizal Taher menuturkan, kesempatan kali ini Tim Satgas TMMD bersama warga membersihkan lingkungan yang kotor.

Baca Juga  Pembentukan Panitia Muscab HANURA Kab. Buru

“Tujuan dari pembersihan ini ialah agar masyarakat yang melaksanakan Ziarah dapat nyaman, karena kalau rumput yang panjang itu pastinya menjadi sarang nyamuk, yang akan menganggu kenyamanan masyarakat yang melaksanakan Ziarah,” kata DanSSK.

Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh anggota TMMD dapat menjadi manfaat ditengah-tengah warga sebelum meninggalkan desa tempat TMMD dilaksanakan.

Baca Juga  Tim Wasev TMMD ke -120 Mabes AD kunjungi Kodim 1506/Namlea

“Saya sampaikan juga kepada anggota sebelum kita meninggalkan Desa ini, minimal kehadiran kita bermanfaat bagi warga di Desa Air Mendidih ini. Karena sektor pembangunan Infrastruktur sudah sudah berjalan sesuai rencana. Dan saya berinisiatif untuk membantu warga setempat dalam hal pembersihan lingkungan,” terang Letda Inf. Rizal Taher. (Grace)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *