MinselNusantara

KPU Minsel Luncurkan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Tahun 2024

Loading

TERASNKRI.COM | Minsel, Sulut – KPU Minahasa Selatan menggelar kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Tahun 2024 bertempat di Pantai Alar Boulevard Pondang Amurang, Sabtu (18/05/2024)

Kegiatan diawali dengan dialog kebangsaan dengan topik Kesiapan Menghadapi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Tahun 2024 yang di moderatori oleh Regina Mangkey, menghadirkan narasumber antara lain : Herwyn Malonda sebagai Anggota Bawaslu RI, Salman Saelangi selaku Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Sulut, Glady Kawatu Sekdakab Minsel, Komandan Kodim 1302 Minahasa, Ferry Liando selaku penggiat Pemilu serta Munazar R. Muarif dari akademisi. Adapun peserta Dialog Kebangsaan yaitu pimpinan Partai Politik, Ketua dan Anggota KPU, Sekretaris dan Kasubag Se Provinsi Sulut, Ketua dan Anggota PPK Se Kabupaten Minsel Tokoh Agama dan Ormas. Setelah dialog Kebangsaan dilanjutkan dengan peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Tahun 2024 sebagai puncak dari seluruh rangkain kegiatan.

Baca Juga  Mahasiswa Unika Santu Paulus Ruteng Serahkan Website ternakpantura.store ke Pemdes Satar Punda

KPU Minsel juga emperkenalkan jingle dan maskot Pilkada Minahasa Selatan. Turut hadir pada kegiatan peluncuran, Anggota Bawaslu RI, Ketua dan Anggota KPU Sulut, Ketua Bawaslu Sulut, Bupati Minsel, Sekretaris Daerah Minahasa Selatan, Ketua dan Anggota Bawaslu Minsel, Kepolisian, Kejari, Dandim 1302 Minahasa, Ketua dan Anggota KPU Kab/Kota, Sekretaris KPU Kab/Kota, Kasubag KPU Kab Kota Se Sulut, Rohaniawan, Pers, PPK Se Kab Minsel, serta turut menyaksikan masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan.

Dalam sambutannya Ketua KPU Minsel menyatakan, kegiatan ini merupakan wujud kesiapan kita dalam melaksanakan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Tahun 2024 serta bentuk sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 November 2024 mendatang. Selanjutnya sambutan dari Bupati Minsel yang menyatakan Pemerintah Daerah siap mendukung semua kegiatan tahapan dimana pemkab dan KPU telah menandatangani kesepakatan anggaran hibah Pilkada Minsel.

Kegiatan dilanjutkan dengan konser Musik dari beberapa artis ibu kota sebagai hiburan kepada rakyat di Minahasa Selatan. ( Corry/Editor : Sahar)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *