DPRD Nunukan

Begini Rekomendasi DPRD Nunukan Terkait LKPj Bupati Nunukan Tahun 2020

Loading

TERASNKRI.COM | Nunukan, Kaltara – Pansus DPRD Kab. Nunukan terkait LKPj Bupati Nunukan Tahun 2020 memberikan catatan penting terhadap LKPj tersebut, hal ini mengemuka dalam Rapat Paripurna ke III Masa Persidangan III Tahun 2020/2021 penyampaian rekomendasi Pansus terhadap LKPj tersebut yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Nunukan Jalan Ujang Dewa Sedadap Kabupaten Nunukan, Selasa (4/5/2021)

Rapat Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Nunukan Hj Rahma Leppa bersama Wakil DPRD Nunukan Muhammad Saleh dan Burhanuddin dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Nunukan Serfianus serta sejumlah perwakilan Forkopimda dan Organisasi perangkat Daerah.

Andre Pratama selaku Wakil Ketua Pansus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nunukan membacakan sejumlah rekomendasi terhadap kinerja pemerintah daerah, terutama dalam hal pengelolaan keuangan dan sektor-sektor pembangunan perlu mendapat perhatian yang lebih serius.

Baca Juga  DPRD Nunukan Gelar RDP, Fasilitasi Masyarakat Hukum Adat Agabag terkait Revisi Perda No. 16 Tahun 2018

Disampaikan oleh Andre Pratama, rekomendasi yang disampaikan berdasarkan hasil monitoring Panitia Khusus (Pansus) yang dibentuk DPRD untuk pengawasan LKPJ Bupati tahun 2020.

DPRD Kabupaten Nunukan memberikan perhatian terhadap 9 sektor pembangunan, dimana sektor yang menjadi perhatian serius adalah pembangunan pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum dan penataan ruang, sosial, kesejahteraan rakyat, ekonomi daerah, pertanian dalam arti luas, pariwisata, pemberdayaan masyarakat desa, pelayanan publik, pelayanan kebersihan dan pemadam kebakaran.

“Setelah mencermati dokumen LKPj Bupati dan melakukan pembahasan internal, maka perlu kiranya tim Pansus memberikan catatan rekomendasi atas pelaksanaan kinerja penyelenggaraan pemerintahan,” ucap Andre Pratama

“Sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah dan mitra kerja pemerintah, DPRD perlu bersikap kritis konstruktif dengan senantiasa menjunjung tinggi objektivitas terhadap pembangunan yang sedang atau yang telah dilakukan.
Hal ini berguna untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah dengan harapan, tujuan mensejahterakan masyarakat dapat terwujud” ucapnya

Baca Juga  DPRD Nunukan RDP dengan Pengusaha APMS asal Sebatik Terkait BBM Malaysia

“DPRD Nunukan memberikan apresiasi atas kinerja yang sudah ditunjukkan dalam membangun Kabupaten Nunukan selama 5 tahun, tentu banyak tantangan dan rintangan,” jelasnya.

Bidang pekerjaan umum dan penataan ruang menjadi salah satu sektor yang mendapat perhatian serius, DPRD Nunukan meminta agar perencanaan dan pelaksanaan berkesinambungan dan tuntas, sehingga tidak dijumpai pembangunan yang terbengkalai.

Baca Juga  DPRD Nunukan Gelar Paripurna Pengambilan Keputusan atas LKPJ Bupati Nunukan 2021

Tidak tuntasnya perencanaan dan pelaksanana dapat dilihat dari pembangunan kantor Camat, diantaranya Kantor Camat Krayan Barat, Kantor Camat Krayan Timur, Kantor Camat Krayan Tengah, hingga saat ini tidak dapat difungsikan karena banyak kekurangan termasuk meubelair.

“Juga adanya pembangunan septik tank komunal dan individual yang tidak dilengkapi jamban, sehingga masyarakat tidak dapat memfungsikannya ,” jelas Andre Pratama.

TN/***

JANGAN LUPA : SELALU MEMAKAI MASKER APABILA BERAKTIVITAS DILUAR RUMAH, SELALU MENJAGA JARAK, KERAP MENCUCI TANGAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN YME UNTUK CEGAH COVID-19

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *