MalukuNamlea

Anggota Satgas TMMD Kodim 1506/Namlea Bantu Warga Panen Hasil Pertanian

Loading

TERASNKRI.COM | NAMLEA, MALUKU – Ditengah kesibukan menjalankan Program TMMD yakni mengerjakan sasaran fisik, anggota Satgas TMMD juga meluangkan waktu membantu warga ditempat yang menjadi lokasi pelaksanakan program TMMD.

Kali ini anggota Satgas, Serka Muid Litilolly bersama anggota Satgas TMMD ke-120 lainnya, menyempatkan diri membantu warga Desa Waeleman memanen hasil pertanian warga yakni jagung di area persawahan milik Bapak Sri, yang berdekatan dengan lokasi TMMD.

Baca Juga  Setelah Viral, Anggota DPRD Buru Penampar Bidan Desa Menghilang

Lahan atau lokasi pertanian tersebut ditanami Jagung jenis Hibrida. Karena memang sudah waktunya untuk melakukan panen, dan setelah dipanen, akan dipersiapkan untuk ditanam kembali.

Anggota Satgas TMMD merasa senang dapat membantu warga pada panen kali ini, karena jarang sekali mereka mendapatkan suasana atau kesempatan seperti ini.

Dikatakan Serka Muid Litilolly saat waktu luang, yakni pada saat jik istirahat mereka pergunakan untuk membantu warga yang melakukan panen jagung yang berada tidak jauh dari lokasi pekerjaan. “Saat istirahat kita manfaatkan untuk mengisi waktu dengan membantu warga yang sedang panen jagung”, ucapnya.

Baca Juga  Tim Keslap TMMD Kodim 1506/Namlea Check Tensi Tekanan Darah Peduli Kesehatan Warga

Selain itu, masyarakat sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh anggota Satgas TMMD. Kehadiran mereka di Desa Waeleman sangat memberikan manfaat sekaligus membantu warga bila diperlukan.

Hal ini diutarakan bapak Sri saat panen jagung dilokasi persawahan bersama anggota Satgas TMMD Ke -120 Kodim 1506/Namlea. “Di samping bapak-bapak TNI membantu panen, juga sering membantu warga dalam kegiatan bersih-bersih dan kegiatan lainnya,” ungkap Bapak Sri.

Baca Juga  Paripurna DPRD Buru Terkait Penyampaian Hasil Reses Anggota DPRD Buru Masa Sidang II Tahun 2020

Menurutnya, jika panen padi dan jagung para warga berhasil, maka secara tidak langsung tentunya akan meningkatkan kesejahteraan petani.

Secara khusus dirinya melihat manfaat yang dirasakan warga dengan adanya program TMMD Ke 120 Kodim 1506/Namlea, yaitu dapat memupuk dan memelihara kebersamaan TNI dengan masyarakat. “Itu (manfaat) yang kami rasakan dalam satu minggu pelaksanaan TMMD ini,” kata bapak Sri. (Grace)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *